Kunjungan Tim Jurnalistik MTsn Bawu Ke Perpusda Pemkab Jepara

Jepara – MTSN Bawu melaksanakan kunjungan Ke Perpusda Pemkab Jepara. Tim terdiri dari 40 siswa dan 3 guru pembing, yang dipimpin oleh Wakamad Bidang Kesiswaaan Liftianah, semua peserta sebagai Tim Jurnalisti MTsN Kab Jepara.

Setibanya di Perpusda diterima oleh beberapa  pegawai perpusda dan langsung dipersilahkan menuju ruang baca di lantai atas, disanalah tim jurnalistik memulai tugasnya masing masing, ada yang  bertugas membaca buku dan meresensinya, ada yang melakukan  wawancara dengan para petugas perpus dan ada pula yang bertugas medokumentasikan kunjungan mereka kali ini, yabg jelas tujuan dari kunjungan ini adalah untuk melatih, membina dan membiasakan mental mereka agar menjadi anak yang terampil, kreatif dan inovatif dan tidak minder dalam menghadapi audiennya dalam situasi apapun dan bagaimanapun

Dalam melaksanakan kegiatan kunjungan, pesrta diwajibkan untuk membuat laporan berdasarkan tugasnya masing masing dan hasilnya akan dievaluasi demi kebaikan mereja ke depan. Demikian dituturkan oleh Mishbahul Munir S.Pd. selaku koordinator tim tersebut.

Menurut Dra.  Hj. Liftianah selaku wakamad bidang kesiswaan, Disamping latihan beraudiensi dengan nara sumber atau sumber berita mereka juga dituntut untuk trampil membuat dan menulis berita tertentu yang nantinya akan dituangkan melalui media cetak yaitu majalah M3, majalah MTSN Bawu yang terbit setiap 3 bulan sekali.

Para siswa MTSN Bawu terutama yang tergabung dalam Tim Jurnalistik diharapkan adalah skill dalam mengelola dunia jurnalistik khususnya jurnalistik media. Salah satu dampak positif yang diharapkan adalah terbentuknya ketrampilan mereka di dalam mengelola media massa dalam hal ini Majalah M3. Dengan memiliki ketrampilan di dalam mengelola media massa, maka peluang remaja untukterjun di dalam dunia jurnalistik akan terbuka lebar.Jurnalistik merupakan bagian dari dunia pelajar yang tidak boleh asing lagi.

Setelah panjang lebar mereka berdiskusi dengan para pegawai dan penjaga perpusda maka acara akhirnya ditutup di aula bawah yang diakhiri dengan acara serah terima cindera mata secara bergantian. (Humas mtsn bawu/bd)