MAN 1 Brebes Adakan Pemilihan Wakil Kepala Madrasah

Brebes – Berkaitan dengan  berakhirnya masa tugas wakil kepala madrasah tahun pelajaran 2020/2021, Kepala Madrasah melalui Panitia Pemilihan Calon Wakil Kepala Madrasah, mengadakan pemungutan suara pemilihan wakil kepala madrasah, Kamis, 27 Mei 2021. Formasi wakil kepala mdrasah yang dibutuhkan adalah Wakil Kepala Bidang Akademik, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, dan Wakil Kepala Bidang Humas.

“Juknis pengangkatan guru yang diberi tugas tambahan sebagai wakil kepala madrasah ditetapkan berdasarkan keputusan Dirjen Pendis Nomor 1531 tahun 2020, di sana memuat persyaratan pendaftaran Calon Wakil Kepala Madrasah dan Ketentuan Khusus Pencalonan”, jelas Rokhaningsih, Ketua Panitia Pemilihan.  Tahapan-tahapan pemilihan Wakil Kepala Madrasah berlangsung sejak 28 April 2020. Diawali dengan pembentukan panitia pemilihan, pembekalan, penyusunan pedoman pemilihan, sosialisasi dan pengumuman pendaftaran calon Wakil Kepala madrasah. Pengajuan daftar usulan menjadi Wakil Kepala Madrasah dilakukan secara langsung kepada panitia maupun melalui link di https://forms.gle/yDvXRuthk9BE9Hmx6.

Setelah masuk daftar nama calon Wakil Kepala Madrasah, dilakukan verifikasi dan penetapan calon serta penandatanganan surat pernyataan bagi Calon wakil Kepala Madrasah  dan dilakukan penetapan 76 Calon Daftar Pemilih Tetap Pemilihan Wakil Kepala Madrasah.

Tahapan berikutnya adalah penandatanganan surat pernyataan Calon Wakil Kepala Madrasah, Sosialisasi dan penetapan calon daftar pemilih tetap pada pemilikan tersebut serta diberikan kesempatan bagi calon wakil kepala madrasah untuk menyusun visi misi agar diketahui oleh calon pemilih tetap. Pada tahap ini terpilih masing-masing 2 calon untuk setiap formasi.    

Pemungutan dan perhitungan suara dilakukan tanggal 27 Mei 2021, bertempat di aula MAN 1 Brebes. Berdasarkankan hasil jumlah suara terpilih Amaludin dengan jumlah suara 37 untuk Wakil Kepala Bidang Akademik, Tarsono meraih 39 suara untuk Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Efendi Iriyanto 38 suara untuk Wakil kepala Bidang Sarana dan Prasarana serta Nur Azizah meraih 52 suara untuk Wakil Kepala Bidang Humas.

Pada kesempatan yang sama dilakukan penandatanganan berita acara penetapan dan pengesahan hasil pemungutan suara pemilihan Wakil Kepala Madrasah oleh Kepala Madrasah dan Ketua Panitia.

Kepala MAN 1 Brebes, Ahmad Najid mengucapkan selamat dan sukses untuk Wakil Kepala Madrasah yang terpilih serta mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terkait atas terselenggaranya kegiatan ini.  Ahmad Najid juga berharap semoga dengan terpilihnya Wakil Kepala Madrasah yang baru makin membawa kemajuan ke arah MAN 1 Brebes yang lebih  baik dengan tetap mengedepankan visi misi  Islami yang anggun bermoral serta unggul dalam prestasi.(Aini Salsabila/Sua)