Kunjungi Madrasah, Pengawas Tekankan Sejumlah Pesan

Rembang — Sebagai seorang pendidik guru adalah panutan, teladan bagi siswa baik dalam bersikap, berperilaku, berakhlak mulia dan ber budi pekerti luhur. Oleh karena itu sudah seharusnya pendidik untuk istiqomah dalam  mengemban amanah.

Demikian disampaikan oleh Pengawas Madrasah, Tasi’ah Khoiriyah ketika kunjungan dan pembinaan ke MTsN 4 Rembang, baru-baru ini. Tasiah menekankan kepada para guru tentang disiplin diri. Dikemukakannya, masyarakat sekarang adalah  masyarakat yang cerdas, kritis, sehingga menuntut lebih kepada guru.

“Kami imbau kepada guru agar disiplin waktu. Tidak keluar di jam-jam tugas, mengajar tepat waktu dan melakukan apa yang menjadi tugas dan wewenang kita sesuai dengan slogan kemenag yaitu “ Ikhlas Beramal”.  Jangan selalu menghitung besarnya upah yang kita terima, karena semuanya sudah ada yang menghitung sendiri,” paparnya.

Selain disiplin waktu, Tasi’ah juga menekankan pentingnya disiplin administrasi. Pada awal semester seperti saat ini, guru harus melengkapi administrasi yang tertuang dalam Penilaian Kinerja Guru.

Beliau juga mengingatkan  guru untuk dapat mengimplementasikan aplikasi-aplikasi yang bersifat online, antara lain Aplikasi Raport Digital (ARD) dan SIMPATIKA dengan fitur baru.

Tasi’ah juga menekankan evaluasi diri dan membiasakan diri dengan 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama. “Hal itu dalam rangka menyiapkan generasi yang lebih baik dengan menjadi guru yang profesional.  Dan jangan lupa niatkan hanya semata-mata ridho Allah semata,” pungkasnya. –dwi/iq/bd