Kuota Banyumas 1.115 Orang

PURWOKERTO– Kabupaten Banyumas tahun 2018 ini mendapatkan jatah memberangkatkan jamaah calon haji sebanyak 1.115 orang. Dibandingkan tahun sebelumnya ada tambahan dua jamaah.

Pada musim haji tahun 2017 lalu Kabupaten Banyumas memberangkatkan 1.113 jamaah. Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Banyumas Amirudin mengatakan, sejak beberapa hari lalu hingga tanggal 13 Maret, jamaah calon haji sudah melakukan pembuatan paspor. ”Hingga hari ini pembuatan paspor sudah berjalan dan semuanya berlangsung dengan lancar,” katanya.

Meningkatkan Kualitas

Terkait dengan jadwal keberangkatan, Amir belum bisa menentukan, karena masih menunggu hasil penentuan dari tingkat provinsi. Namun pemberangkatan secara nasional diperkirakan akan dimulai pada 16 Juli. Amir mengingatkan seluruh calon jamaah haji agar menjaga kondisi kesehatan, agar dapat berangkat sesuai jadwal yang telah ditentukan nantinya. Sebagai penyelenggaran haji Kantor Kemenag Banyumas, terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kepada jamaah calon haji asal Banyumas.

”Kami bersama Pemkab Banyumas akan terus meningkatkan dan memberikan pelayanan yang optimal kepada jamaah calon haji,” katanya. Untuk itu pihaknya berharap seluruh proses pemberangkatan jamaah calon haji akan berjalan dengan lancar.

Bagi calon jamaah haji yang sudah terdaftar masuk pemberangkatan tahun ini, diminta terus mengikuti perkembangan informasi. ”Supaya kalau ada hal-hal yang berubah, bisa langsung disesuaikan, meski prosesnya sampai pemberangkatan masih lama. Kalau sekarang sudah tahap pengurusan paspor, diharapkan tidak ada yang bermasalah nantinya,” ujarnya.(sm/bd)