Rembang Kirimkan 2 Siswa dalam OSN Jateng

Rembang – Dua peserta yang berhasil menyabet medali emas pada perhelatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Rembang tengah bersiap diri menuju OSN tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan digelar pada 8 April 2019.

Dua siswa tersebut adalah Wahyu Nur Hidayah, siswa MAN 1 Rembang dan Siti Rahayu siswi MA Riyadlott Tholabah Sedan. Hidayah berhasil menjuarai mapel Biologi dan Siti Rahayu berhasil menyabet medali emas untuk mapel Geografi. Saat ini, keduanya tengah mempersiapkan diri menuju OSN tingkat Provinsi Jawa Tengah. Any, koordinator lomba MA Riyadl mengatakan, ia tengah memberikan bimbingan kepada Rahayu untuk memperdalam materi pelajaran Geografi.

Sebelum menjadi wakil OSN dari Kabupaten Rembang, Siti Rahayu bersama 17  peserta didik lainnya dari MA Riyadl telah menjalani seleksi tingkat kabupaten pada 27 Februari 2019 kemarin, hingga Ia lolos menjadi wakil Kabupaten Rembang pada bidang Geografi. 

“Sebelum mengikuti seleksi, 18 delegasi dari MA Riyadl telah menjalani masa bimbingan sepulang sekolah selama beberapa waktu dan juga masa karantina selama satu minggu penuh,” kata Any ketika diwawancara Jumat (22/03).

Siti Rahayu sendiri mengaku senang saat menerima pengumuman kemenangan dirinya dalam Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten tersebut. “Alhamdulillah saya senang sekali bisa mewakili Kabupaten Rembang, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk OSN tingkat provinsi bulan depan,” ungkap Rahayu.

Sementara itu, Hidayah juga tengah bersiap diri menuju OSN Jawa Tengah. Hidayah bersama Rahayu akan berangkat menuju Semarang, padatanggal 23-24 Maret 2019 untuk mengikuti pembinaan.

“Harapan kami, semoga keduanya bisa mendapatkan hasil yang ditargetkan, meraih juara dan membawa baik nama Kemenag dan Kabupaten Rembang,” ungkap Kaur TU MAN 1 Rembang, Indarto.  (iq/gt)