Laila Najma Rahmatika Raih Perak di Olimpiade Biologi Pateron 2021

Semarang-Laila Najma Rahmatika peserta didik kelas XI MIPA 2 MAN 2 Kota Semarang mendapatkan medali perak di “ Olimpiade Nasional Pateron Olympiad Competition Volume 1. Fauzan Affan, koordinator olimpiade madrasah menjelaskan “ Olimpiade ini di laksanakan secara online (6/5/2021) untuk jenjang SMA/MA/SMK mata pelajaran biologi dan alhamdulillah Laila mendapatkan medali perak” Prestasi yang di raih Laila adalah hasil kerja keras dalam belajar dan bimbingan intensif di madrasah. Anak-anak yang tergabung dalam tim olimpiade madrasah bahkan rela tidur di madrasah agar mudah dalam belajar dan mendapatan prestasi imbuh Fauzan.

Wakil Kepala urusan kurikulum Budi Susanto  “Tujuan utama anak-anak mengikuti olimpiade ini adalah mengembangkan kemampuan, pengetahuan serta kreatifitas khususnya di bidang biologi” Pateron telah menyelenggarakan olimpiade biologi dengan peserta yang berasal dari siswa dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia dan alhamdulilah Laila mendapatkan medali perak. Medali ini adalah yang ke 7 Laila dan berhak mendapatkan piagam level nasional dan tiket gratis lanjut olimpiade Pateron di jenjang berikutnya”, tutur nya

Wakil kepala Urusan Kesiswaan Irfai menjelaskan Sebagai lembaga penyelenggara pendidikan, MAN 2 Kota Semarang selalu mengupdate informasi adanya lomba olimpiade online dan lomba lain di masa pandemi covid-19 dan anak-anak olimpiade di kondisikan ikut sehingga potensi yang dimiliki siswa dapat tersalur dengan baik dan menuai prestasi. (Ahmad Riyatno, bd)