Lakukan Inovasi di Tempat Tugas yang Baru

Banjarnegara – Sebanyak 18 Kepala KUA di lantik Senin ini (08/06), di Aula Kantor Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara. Kegiatan dilaksanakan pada akhir bulan puasa Ramadan, dan di harapkan amanah pelayanan di KUA Kecamatan segera dapat beradaptasi menuju Hari Raya Idul Fitri, sebagaimana di jelaskan Kakankemenag, H. Masdiro dalam pembinaanya.

Mutasi dan promosi adalah hal yang biasa dan hal ini merupakan amanah Undang-undang yang harus dilaksanakan.

“Setiap jabatan adalah amanah, dan setiap amanah akan di mintai pertanggungjawaban”, tegas Masdiro.

Untuk Kabupaten Banjarnegara lama terjadi proses mutasi bahkan ada beberapa kepala KUA yang melebihi 5 tahun di Kecamatan tertentu. Selain mutasi, tahun ini ada beberapa penghulu yang memenuhi syarat yang mendapatkan promosi menjadi kepala KUA Kecamatan. Namun masih ada 2 kecamatan yang masih kondisi double dikarenakan masih kurangnya personal yang menduduki jabatan Kepala KUA.

Tujuan penataan organisasi, penyegaran jabatan dan pekerjaan merupakan salah satu yang menjadi perhatian. “Diharapkan dengan permindahan tempat tugas ini terjadi peningkatan kinerja. Tidak lupa setelah menempati tempat baru, harus ada Inovasi yang dikembangkan di tempat yang baru tersebut,” pesan Kakankemenag.

“Mendekati Hari Raya Idul Fitri, dimungkinkan pelayanan KUA di banyak Kecamatan untuk bisa ditingkatkan lebih prima tentunya,” pungkasnya.

Adapun Kepala KUA kecamatan yang dilantik adalah:  H. Musobihin  (Banjarnegara), H. Suchadin  (Bawang), H. Irfan Sulastono (Purwanegara),  H. Fadlil Munawir (Karangkobar-Pejawaran), Dzulfikar (Batur), H. Maskuri (Pagentan), H. Wahid Saifudin  (Wanayasa), H. M. Saofurrohman (Madukara), H. Sidik Pramono (Rakit), Hojali Bawono (Banjarmangu), H. Zayin Bunani (Mandiraja), H. Imam Sirajudin (Pwj Klampok), H. Rofik Sidiq  (Wanadadi), H. Kus Indarto (Punggelan), H. Huhijab (pagedongan), H. Ngunwan (Sigaluh), Ahmad Badrun (Pandanarum), Afif Sarianto (Susukan). (Nangim/sua)