Lancar, ANBK MAN 1 Rembang


Rembang –Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Rembang melaksanakan kegiatan Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2021 dengan mematuhi protokol kesehatan. ANBK ini digelar pada gelombang kedua selama dua hari , 29- 30 September 2021.

Peserta dalam kegiatan tersebut berasal dari kelas XI dengan proses teknik sampling oleh pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dengan mode Semi Online. Sebanyak 50 peserta yang muncul namanya di akun BIOSMAMA dan ANBK.

Bertempat di laboratorium komputer, pelaksanaan ANBK di MAN 1 Rembang terbagi tiga sesi. Setiap sesi diikuti 15 peserta. Proses kegiatan ini berlangsung dengan lancar, tanpa kendala apapun karena didukung dengan jaringan internet madrasah yang baik.

Proktor MAN 1 Rembang, Minanur Rohman menjelaskan, 50 peserta terdiri atas 45 peserta utama dan 5 peserta cadangan. “Alhamdulillah selama pelaksanaan ANBK berlangsung tanpa kendala. Semua tahapan persiapan kami lakukan sesuai dengan petunjuk teknis. Jaringan internet yang memadai serta kerjasama yang apik antar sesama proktor se-Kabupaten Rembang mejadi faktor kelancaran ANBK,” terang Minan.

Kepala MAN 1 Rembang, Taufik mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat pelaksanaan ANBK. “Syukur alhamdulillah pelaksanaan ANBK berjalan dengan lancar tanpa kendala. Kelancaran kegiatan ini tidak lepas dari kinerja yang sangat baik dari proktor, teknisi serta panitia baik pada saat simulasi, gladi bersih dan pelaksanaan ANBK Utama,” tandas Taufik.

“Semoga dalam waktu dekat ini jaringan internet akan kami naikkan bandwithnya demi menunjang program kelas digital,” imbuh Taufik. -tejo/iq