Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS MTs Negeri Karangawen

Demak – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Karangawen pada Jum’at (27/01) mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS yang diikuti oleh Pengurus OSIS MTsN Karangawen Tahun Pelajaran 2016/2017. Kegiatan LDK OSIS dihadiri oleh Kepala Madrasah Ali Murtandlo, Wakil Kepala Madrasah Urusan Kesiswaan Bapak Shohi Sa’ad, Pembina OSIS Matkirom, Pembina Pramuka Rois Sholikhudin dan Bendahara Kuroisin serta Luluk Karisma Setya Utami.

Kepala Madrasah menyampaikan bahwa melalui Latihan Dasar Kepemimpinan ini, kita jadikan dasar pedoman kita semua jika kelak jadi pemimpin, jadilah pemimpin yang bertanggung jawab serta mengayomi masyarakat yang dipimpinnya.

“Pemimpin harus mempunyai visi, misi, dan tujuan, pemimpin harus memiliki karakter  rendah hati, tidak adigang adigung adiguno, pemimpin yang rendah hati akan dihormati dan disegani oleh masyarakat yang dipimpinnya,” tegas Ali kepada seluruh peserta LDK.

Beliau berpesan satu hal yang perlu diingat, untuk menjadi seorang calon pemimpin yang baik, jadilah The Man on Top of the Mountain Didn’t Fall There yang bermakna Seseorang yang sukses dan mencapai puncak atas kesuksesannya bukan dijatuhkan disana (puncak) melainkan mereka mendaki untuk mencapai kesuksesan tersebut.

“Kepemimpinan seseorang bertumbuh setiap hari, mulai dari diri sendiri, lebih aktif bertindak daripada berbicara, dan menyadari proses perubahan setiap saat dan itu butuh waktu minimal 90 hari,” imbuhnya.

Diharapkan LDK selama sehari ini dapat menjadikan awal dan bisa membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik, bertanggungjawab, dan berjiwa pemimpin yang baik untuk kedepannya. (tgh/gt)