Unit Khusus PGRI Kementarian Agama Kabupaten Temanggung Juara Umum

Temanggung– Sebagai  Unit Khusus PGRI yang belum 3 tahun bergabung dengan PD PGRI Kabupaten Temanggung, UK Kantor Kementerian Agama telah mampu menunjukkan prestasinya dalam dua tahun terahir berpartisipasi dalam kegiatan Lomba Olahraga dan seni yang diselenggarakan oleh PD PGRI Temanggung beberapa waktu yang lalu.

Pada tahun 2016 UKK Kementarian Agama berhasil menjadi juara umum, dan pada tahun 2017 ini dalam rangka peringatan HUT PGRI ke 72 berhasil mempertahankan posisi sebagai Juara Umum, dengan memperoleh 5 emas dan 1 perak. Untuk perolehan medali emas  yaitu cabang bulu tangkis, tahfid putra, tahfid putri dan catur sedangkan  voly putra memperoleh medali perak.

Pengumuman dan penyerahan piala  dilaksanakan bertepatan dengan resepsi HUT ke 72 PGRI, di Graha Bhumi Pala, Selasa (28/11). Penyerahan piala dan piagam penghargaan diserahkan Bupati Temanggung Bambang Sukarno disaksikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten.Temanggung  Saefudin dan segenap tamu undangan.

Sementara itu dalam sambutanya Bupati mengingatkan supaya para guru di Kabupaten Temanggung  terus meningkatkan kualitas pendidikan guna mempersiapkan para generasi muda yang berkualitas dan mampu menghadapi tantangan zaman. “Anak-anak kita nanti akan hidup di masa yang berbeda dengan kita, mereka harus lebih di arahkan. Tantangan globalisasi semisal gadjet bukan untuk dikekang tapi diarahkan, sehingga anak-anak mampu mengelola dan menempatkannya secara bijak,” katanya dalam sambutan.

Beliau juga berharap agar para guru mempunyai jiwa pejuang dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. “Pemerintah  selalu memperhatikan nasib guru dengan memberikan bantuan untuk peningkatan kesejahteraan para guru,disamping itu Bupati  juga berterima kasih kepada segenap guru di Kabupaten Temanggung yang senantiasa menjadi panutan dan teladan bagi para peserta didik,” pungkasnya.(nm/Af)