Lelang Kendaraan Dinas Memasuki Proses Tahap Akhir

Purwodadi – Proses penjualan atau lelang terhadap Barang Milik Negara (BMN) berupa 9 buah kendaraan dinas oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Grobogan telah memasuki tahap akhir.

Kamis (18/05), tim dari Kantor Perbendaharaan Kas Negara dan Lelang (KPKNL) Provinsi Jawa Tengah mendatangi Kantor Kemenag Kabupaten Grobogan guna melakukan penilaian fisik terhadap 9 buah kendaraan dinas tersebut.

Sejak pagi seluruh kendaraan dinas yang akan dilakukan penilaian dikumpulkan di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Grobogan, guna diperiksa keadaan fisiknya oleh Tim dari KPKNL Provinsi Jawa Tengah. “Tujuan kami kesini adalah untuk melihat dan melakukan penilaian keadaan fisik kendaraan, guna penentuan nilai lelang,” ucap Pathonah, salah seorang Tim dari KPKNL.

Wanita muda yang juga bertindak selaku ketua Tim tersebut menyampaikan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada, maka setelah dilakukan penilaian fisik dalam waktu 15 hari kedepan akan dikirimkan hasil penilaian berupa surat persetujuan penjualan/ lelang BMN. ‚ÄúPelelangan BMN yang dilakukan kali ini cukup banyak, yaitu berupa 9 buah kendaraan,” tegas Pathonah.

Sementara itu Pelaksana BMN pada Kantor Kemenag Kabupaten Grobogan, Ira Titiana menyampaikan kendaraan yang dinilai dan akan ditindaklanjuti dengan penjualan dan lelang BMN terdiri atas 9 buah kendaraan roda 2.

Menurut Ira BMN yang dilelang usianya sudah melebihi 10 tahun. “Setelah keluar hasil dari nilai lelang berupa surat persetujuan lelang, maka tahapan selanjutnya adalah pelaksanaan proses pelelangan,” ucap Ira.(bd/gt)