Lencana Darma Bakti untuk Yuliani

Sukoharjo – Puncak acara peringatan hari Pramuka ke-60 Kwarda Jawa Tengah tahun 2021 yang digelar di Gedung Menara Wijaya berlangsung secara virtual dipimpin oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, diikuti oleh Kwartir Cabang Sukoharjo dan juga Bupati Sukoharjo, Selasa (31/8).

Dalam sambutanya Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah menyebutkan bahwa Pramuka sebagai Duta Perubahan. Para anggota pramuka diharapkan menjadi pelaksana kebiasaan baru terutama karena  terlibat langsung pada belajar tatap muka, peserta didik pramuka diharapkan jadi contoh penerapan prokes yg baik dan tepat meskipun kasus Covid 2019 sudah menurun namun jangan sampai abai. Kita tetap sedang berjuang melawan Pandemi ujar Ganjar.

Dalam acara tersebut sekaligus dilaksanakan pemberian penghargaan kepada pegiat pramuka diantaranya Yuliani, SPdI yang sehari-hari menjadi guru sekaligus Pembina Pramuka di Gugus Depan MTs Negeri 2 Sukoharjo. Yuliani menerima penghargaan berupa Lencana Darma Bakti dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang diberikan oleh Ibu Etik Bupati Sukoharjo. Pemberian lencana ini didasari atas dedikasi yang tinggi dan terus menerus berbakti tanpa henti.

Yuliani mengatakan bahwa jiwanya adalah jiwa pramuka. Semenjak mengenyam pendidikan dasar hingga perguruan tinggi kegiatan pramuka adalah hal yang sangat digemarinya. Sosok Yuliani dalam kepramukaan di Sukoharjo tidak perlu dipertanyakan, Selain sebagai Pembina Pramuka juga merupakan Instruktur Pramuka di Kwartir Cabang Sukoharjo.

Ditempat terpisah kepala MTs Negeri 2 Sukoharjo Amiruddin mengucapkan selamat dan sukses atas dedikasi yang tinggi dalam kepramukaan. Jerih payah yang telah dilakukan  tanpa pamrih mendapatkan barokah bagi penerima lencana dan segenap warga madrasah. (ek/djp/rf)