Mempersiapkan Masa Depan Anak-Anak Indonesia Melalui Jambore ke-3 MTs Tingkat Kabupaten Banyumas

Purwokerto – Penutupan Jambore ke-3 MTs Tingkat Kabupaten Banyumas di lapangan Desa Selanegara Sumpiuh Minggu (21/10-18) oleh Kasi Pendidikan Madrasah Ibnu Asaddudin. Dalam sambutannya Ibnu menyampaikan untuk bersama mewujudkan komitmen 1) untuk mewujudkan madrasah menjadi idola kita dan masyarakat, menjadi kebanggaan kita dan masyarakat dan bersama memastikan madrasah untuk lebih maju, 2) untuk mewujudkan madrasah lebih baik dan pokoke apapun yang terjadi tetap lebih baik madrasah, 3) untuk menuju goal menjadikan madrasah-madrasah yang hebat dan bermatabat. 

institusi pendidikan dalam mencetak dan membimbing peserta didik “Jangan Terpaku dengan cerita masa lalu, gelisah dengan masa depan”. tambah Ibnu

Sekolah madrasah terbaik diu dunia saat ini. Kemenangan itu dipersiapkan di ruang-ruang kelas dan di ruang-ruang keluarga maka akan diperoleh kebangkitan umat untuk mewujudkan madrasah madrasah Hebat Bermartabat. Proyeksi pendidikan di masa yang akan datang ada 3 komponen yaitu 1) Karakter Moral (Iman, Jujur, Tawadlu) dan kinerja (Kerja keras, tangguh, ulet), 2) Kompetensi (4 K yaitu berfikir Kritis, Kreatif, Komunikatif, Kolaboratif), 3) Literasi atau keterbukaan (Literasi yaitu minat baca dan daya baca tinggi) setelah berbekal Karakter, Kompetensi, dan Literasi selanjutnya biarkan anak-anak kita terbang, mereka akan siap untuk menghadapi apa saja, semoga madrasah kita mempersiapkan masa depan generasi penerus kita anak-anak Indonesia masa depan, Insya Alloh kita akan dicatat sebagai amal sholeh kita semua. 

Dalam Jambore tersebut dilaporkan oleh Ketua Panitia Drs. Sholahuddin, MM Kepala MTs Negeri 1 Banyumas dan Juanda S.Ag, M.PdI Kepala MTs MANU 1 Lumbir bahwa kejuaraan kali ini dimenangkan dengan urutan Putra Juara I Regu Rajawali Sendiko MTsN 1 Banyumas,  Jatayu Gardapati MTs MANU 1 Cilongok, Garuda Singadipa MTs MANU 2 Cilongok, Harapan I Biyakko Pasgasus MTs Satu Atap Biroyatul Huda Cilongok, Harapan II Garuda MTs Modern Al Azhari, dan Harapan III King Kobra MTs MANU 1 Kemranjen. Putri Juara I Teratai MTs MANU 1 Kebasen, Melati Sendiko MTs N 1 Banyumas, Teratai Anjani MTs SA Biroyatul Huda Cilongok, Harapan I Anggrek MTs MANU 1 Rawalo, Harapan II Teratai MTs MANU 1 Sumpiuh, dan Hharapan III Edelwais MTs Darussalam Cilongok, dan Juara Umumnya adalah MTs Negeri Banyumas sebagai juara bertahan selama 3 Jambore berturut-turut sehingga menjadi Piala Tetap. (IS/bd).