Libur Panjang, Peserta Agar Siapkan Aksioma

Rembang – Menjelang libur panjang, Kepala Madrasah diminta untuk mempersiapkan peserta Aksioma tingkat Jawa Tengah yang akan berlangsung di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, 16 – 19 Juli mendatang. Demikian mengemuka dalam rapat persiapan Aksioma yang diadakan pada Rabu – Kamis (21-22 /6) di aula Kankemenag Kabupaten Rembang.

Rapat dipimpin oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Rembang, Jasim. Kepada Kepala Madrasah, Jasim meminta untuk mempersiapkan mental dan materi para peserta. “Walaupun libur panjang, guru pendamping agar tetap mendukung peserta untuk tetap berlatih,” kata Jasim.

Rapat juga membahas tentang kesiapan anggaran selama pelaksanaan Aksioma berlangsung. Jasim mengatakan, dikarenakan anggaran DIPA terbatas, maka dimohon partisipasi madrasah untuk turut bergotong royong menyukseskan kegiatan.

Adapun peserta yang akan berangkan berjumlah 49 siswa. Semua adalah pemenang Aksioma tingkat Kabupaten Rembang baik dari tingkat MI, MTs, maupun MA. Jasim  berharap, peserta akan memperoleh prestasi yang terbaik dan lebih baik dari lomba tahun lalu.

Bersemangat

Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah meminta peserta untuk terap bersemangat dan berlatih dengan sisa waktu yang ada. “Momen liburan semoga tetap menjadikan peserta untuk lebih giat berlatih, karena waktunya lebih longgar. Dengan dukungan penuh dari guru pendamping dan seluruh civitas madrasah, semoga peserta  mendapatkan prestasi yang diharapkan,” ujar Atho’illah. — ss/bd