Pelayanan Pengawas Madrasah

Libur Semester, Pelayanan Pengawas Madrasah Tetap Prima

Banjarnegara – Pengawas Madrasah pada Kementerian Agama Kab. Banjarnegara khususnya wilayah kerja binaan Kecamatan Bawang, Sri Harliyati, tetap memberikan pelayanan kepada guru dan kepala madrasah, baik melalui daring maupun tatap muka terbatas, meskipun madrasah sedang libur semester, Rabu, (30/6)

Pelayanan yang di berikan antara lain: konsultasi keadaan zona aman lingkungan madrasah, lingkungan domisili guru dan siswa. Bimbingan dan pendampingan persiapan PPDB TP. 2021/2022, bimbingan dan pendampingan persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), dan lain sebagainya.

“Pelayanan, bimbingan dan pendampingan persiapan PPDB, PTMT, dan lainnya sudah di laksanakan sebelum libur semester, bahkan hampir setiap hari, dengan tujuan memberikan motivasi dan dukungan supaya guru, Kepala Madrasah dan siswa tetap semangat belajar walaupun di masa pandemi covid-19,” jelasnya Sri Hariyati 

“Kita tidak boleh takut dan khawatir yang berlebihan, kita wajib berusaha untuk tetap sehat dengan mematuhi anjuran pemerintah salah satunya mematuhi protokol kesehatan, dan berdo’a serta bertawakal kepada Alloh SWT. Madrasah tetap harus eksis di tengah pandemi covid-19 untuk menjadi madrasah hebat bermartabat,” imbuhnya.

Siti Mashitoh selaku guru sekaligus pembina tahfidz di MI Ma’arif Pucang saat di konfirmasi, mengapreasiasi tindakan tersebut dan mendukung program pengawas madrasah, walaupun madrasah libur pengawas madrasah tetap eksis dan siap melayani.

“Alhamdulillah, saya di amanati ibu pengawas mewakili teman-teman yang belum punya ijin PTMT untuk konsultasi dan koordinasi dengan ketua gugus tugas covid_19 Kecamatan Bawang Kab. Banjarnegara tentang situasi dan kondisi zona aman,” jelasnya.

Beliau juga menambahkan agar jangan hanya berhenti di konsultasi dan koordinasi, teruslah semangat untuk segera menindaklanjuti persiapan PTMT dengan tetap konsekwen mematuhi prokes. (sh/ak/rf)