LKP Matematika Indonesia Gandeng Kankemenag Sosialisasi Program Seminar Nasional Matematika Indonesia

Wonosobo – Dalam rangka meningkatkan kompetensi Kepala Madrasah dan Guru tingkat RA, MI, MTs, dan MA, Kankemenag Kab. Wonosobo fasilitasi LKP Matematika Indonesia untuk mensosialisasikan program Seminar Nasional Matematika Indonesia. Sosialisasi dilakukan di aula Kankemenag Kab. Wonosobo pada hari Senin (31/5) diikuti oleh seluruh Kepala Madrasah dan perwakilan guru dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan.

Hadir dalam kesempatam tersebut yakni Kakankemenag Kab. Wonosobo Ahmad Farid, Pimpinan LKP Matematika Indonesia Setiawan, dan Anggota Kodim 0707 Wonosobo.

Dalam sambutan dan pengantarnya, Ahmad Farid, mengatakan apapun bentuk kerjasamanya asal hal tersebut berkaitan dengan peningkatan SDM dan kompetensi jajarannya, Kankemenag dengan senang hati memfasilitasi kegaitan tersebut, salah satunya yakni Jalinan koordinasi dengan LPK Matematika, “tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk meningkatkan kompetensi guru. Saya sebagai Kankemenag ketika ada sajian peninggkatan kompetensi dengan senang hati akan bekerjasama. Sifat kami mengundang bapak ibu untuk mengikutinya, sifatnya bukan memaksa tetapi hanya mencoba menganjurkan untuk apapun kegiatan itu yang berkaitan dengan peningkatan kompetensi,” kata Farid.

Ia berharap kepada peserta yang hadir agar menyimak betul materi-materi yang akan disampaikan narasumber. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada satker yang sudah hadir, “semoga ada materi-materi, ilmu maupun teknik baru yang bisa didapat secara detail untuk nanti di sampaikan ke jajarannya. Semoga dengan ikhtiar ini dapat memperluas objek pengajaran,” tandasnya.

Ia juga berpesan kepada Master Matematika yang hadir, agar peserta diberikan materi atau penjelasan yang porposional agar yang hadir juga mendapat informasi yang porposional.

Usai pengarahan dari Kankemenag, acara dilanjutkan dengan acara inti sosialisasi program seminar nasional matematika Indonesia yang disampaikan oleh Master Setiawan. Dalam kesempatan tersebut pihaknya menyampaikan terkait dengan tujuan dan manfaat dari kegiatan tersebut.

Menurutnya Seminar nasional matematika Indonesia diperuntukan untuk guru yang ingin mengupgrade ilmu dan teknik pembelajaran matematika, “tujuan tidak lain untuk meningkatkan kompetensi sekaligus menambah wawasan bagi pendidik terkait berhitung matematika,” katanya.

Ia berharap kepala Madrasah yang hadir dapat menugaskan atau merekomendasikan acara seminar yang akan di helat di Hotel Dafam Wonoosbo beberapa waktu yang akan datang, “bagi yang tertarik mengikuti kegiatan tersebut dapat segera mendaftarakan diri dengan mengisi kuesioner yang sudah dibagikan,” tambahnya.

Dia menjelaskan selain materi yang akan disampaikan langsung, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut juga akan diberika modul, sertifikat, dan lain sebagainya. Ps-ws