Lomba Kompetensi Siswa, Dorong Siswa Bertalenta

Pati – Dalam rangka meningkatkan kompetensi akademik, seni dan olah raga siswa sekaligus mempererat silaturahmi antar Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kabupaten Pati, Kemenag Kab. Pati menggelar Lomba Kompetensi Siswa (LKS) MI Tingkat Kab. Pati Tahun 2018, yang dilaksanakan di Madrasah Roudlotussyubban Tawangrejo Winong Pati , Rabu (12/12/2018).

Ketua Panitia, Rifan mengungkapkan Lebih dari 300 siswa mengikuti lomba tahunan ini. Ada 11 cabang lomba yang dipertandingkan. Pada bidang akademik lomba yang dilaksanakan adalah Olimpiade Bahasa Indonesia, Olimpiade Matematika, Olimpiade IPA, lomba cerdas cermat agama, dan lomba cerdas cermat umum. Untuk bidang seni islami, panitia menggelar lomba MTQ, Macapat, Rebana dan Kaligrafi. Sedangkan cabang olah raga meliputi lomba bulu tangkis tunggal dan tenis meja tunggal, ujarnya.

Lomba Kompetensi Siswa MI ini dibiayai oleh swadaya Madrasah Ibtidaiyah se Kab. Pati, jelas Rif’an.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kab. Pati Imron, dalam sambutan dan arahannya saat membuka kegiatan ini secara resmi mengaku merasa bangga terhadap siswa Madrasah Ibtidaiyah. Banyak siswa MI bisa meraih prestasi hingga tingkat provinsi.” tegas Imron yang disambut tepuk tangan peserta lomba.

“Lomba Kompetensi Siswa MI ini diharapkan bisa meningkatkan mutu pendidikan madrasah secara komprehensif melalui penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi meraih prestasi terbaik dalam ridha Tuhan Yang Maha Kuasa dengan kompetisi yang sehat serta menjunjung tinggi sportivitas serta menjunjung tinggi nilai-nilai Islam.” Harap Kepala Kankemenag mengakhiri sambutannya. (Am/bd)