Mustain : Anggaran dan Fasilitas yang Didapat Kemenag, Kami Jawab Dengan Prestasi

Karanganyar – Di hadapan Purna Tugas Kementerian Agama, Pimpinan Ormas Islam, Pimpinan Satker dan Tokoh Agama se Kabupaten Karanganyar, Kepala Kantor Kementerian Agama, H. Musta’in Ahmad mengatakan bahwa apa yang diterima oleh Instansinya dalam mengelola kegiatan keagamaan dijawab dengan sederet prestasi, baik itu di level provinsi, nasional, maupun internasional.

“Fasilitas dan angggaran yang lebih baik dibanding para pendahulu kita di Kementerian Agama sudah kami jawab dengan prestasi, kinerja yang semakin meningkat dan pelayanan yang semakin baik. Prestasi itu mulai dari level provinsi, nasional, hingga internasional.” ujar Musta’in dalam kegiatan Silaturahmi Kakanwil bersama Tokoh Agama & Purna Tugas Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar di Hotel Tamansari, (04/01)

Banyak prestasi yang telah diraih Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar dalam berbagai bidang, tidak hanya dalam hal kejuaraan saja, melainkan perbaikan pelayanan, peningkatan kinerja dan capaian-capaian pegawai Kemenag. Disebutkan oleh Kepala Kemenag bahwa prestasi tersebut antara lain dalam bidang kepegawaian, anggaran, fasilitas, metode pelayanan masyarakat, sarana prasarana dan kejuaraan yang diikuti baik oleh pegawai, guru dan murid2 di lingkungan Kemenag Karanganyar.

“Dalam pengelolaan kepegawaian, setidaknya ada 71 Penyesuaian Ijazah Pegawai dan Guru yang telah dilakukan sehingga dapat meningkat karirnya. Kemenag Karanganyar juga berhasil mendapatkan 5 Satya Lencana kepada 5 Pegawainya dalam masa bakti 20 tahun, mengusahakan Anugerah Anumerta bagi pegawai yang meninggal dalam tugasnya, membantu menyelesaikan Diklat Pim Pegawainya dengan nilai Sangat Baik, serta capaian individu pegawai kemenag dalam bidang kepramukaan dengan mendapat penghargaan Darmabakti dan Pancawarsa.”, jelas Kakankemenag.

Lebih lanjut Musta’in mengatakan bahwa untuk pelayanan di masyarakat, masing-masing bagian dan seksi di Kementerian Agama sudah memiliki Satuan Operasional Prosedur (SOP) dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ditambah lagi dengan pelayanan haji satu atap yang semakin memudahkan masyarakat mendaftar haji. Sejak tahun 2013 – 2017, Kepala Kemenag mengatakan bahwa tidak terhitung nilainya prestasi santri, murid, guru dan pegawai Kemenag baik di level provinsi, nasional hingga internasional.

Kebaikan dan prestasi yang didapat oleh Kementerian Agama tidak terlepas dari peran dan jasa yang telah diberikan oleh para pendahulu dan pini sepuh di Kementerian Agama, hal ini diungkapkan oleh Kepala Kemenag secara tegas dan penuh penghormatan. Oleh karenanya Kepala Kemenag mengharap arahan dan doa yang terus menerus untuk kemajuan kementerian agama kedepannya.

“Bersamaan dengan mensyukuri usia 72 Tahun Kementerian Agama, kegiatan ini kami didedikasikan kepada para pendahulu, sesepuh, dan perintis di Kementerian Agama. Hari ini juga kita mohon doa restu, arahan dan bimbingan agar apa yang telah dirintis bapak ibu dapat memberi warna yang lebih dominan dalam kehidupan bermasyakat, berbangsa dan bernegara”, tandasnya

Selain Kepala Kemenag, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H. Farhani dan Asisten II Bupati Karanganyar, Siti Maesyaroh turut memberikan sambutan dalam kegiatan Silaturahmi Kakanwil bersama Tokoh Agama & Purna Tugas Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar. Dalam acara tersebut juga diserahkan vandel dan uang pembinaan kepada juara di lingkungan Kemenag serta kenang-kenangan kepada seluruh purna tugas yang hadir. (ida-hd)