Lomba Kreatifitas Anak RA dan Madin se Kecamatan Kledung

Temanggung – Anak usia emas mempunyai potensi  yang luar biasa untuk dikembangkan bakat, ketrampilan dan minatnya, terutama dalam meningkatkan ketrampilan religiusnya. Oleh karena itu guru dan orang tua harus selalu memberikan ruang dan kesempatan yang cukup untuk menumbuhkembangkan potensi anak, demikian sambutan Nuryanto, S.Ag selaku Pengawas Madrasah dalam kegiatan lomba kreatifitas anak RA dan Madin se Kecamatan Kledung, Ahad (22/4) di MI Alhuda Canggal. Selanjutnya dia berharap agar  masyarakat dapat memberikan bekal keagamaan dan ilmu pengetahuan yang memadai dengan menyekolahkan anak di Madrasah Ibtidaiyah dan jangan merasa malu atau minder belajar di Madrasah Ibtidaiyah.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka milad ke IV MI Ma'arif Al Huda Canggal tahun 2018 yang diikuti ratusan peserta bertujuan  untuk menjalin silaturahmi dan pengembangan kreatifitas anak serta menumbuhkan kembangkan bakat minat anak.

“Kami ingin lebih mengenalkan ke masyarakat luas, meningkatkan kemampuan dan kreativitas anak dalam berbagai kreasi,” tuturnya. Lebih lanjut  Nuryanto  berharap melalui ajang kreativitas ini akan berdampak positif dan bisa mengembangkan potensi anak usia dini. “Kami berharap kegiatan ini bisa melatih kemandirian anak, mengajak anak untuk fun, kreatif, dan aspek perkembangan anak dapat tumbuh optimal. Adapun  Materi yang dilombakan antara lain Pildacil, Azan, mas dan mbak, mewarnai, kaligrafi, fashion show, paduan suara dan murotal.

Sementara itu Ahmad Musafak,SE  Kasi  Kesmas Kecamatan Kledung dalam sambutannya mewakili Camat Kledung mengharapkan agar kegiatan ini selalu dilestarikan untuk meningkatkan kreatifitas siswa sebagai bekal dalam menghadapi fase kehidupan berikutnya. Dia juga menekankan agar Kepala Desa dan seluruh perangkatnya untuk selalu mendorong dan mendukung keberadaan Madrasah Ibtidiayah di wilayahnya, pungkasnya. (nm/sr)