Imam Zarkasi “Jangan Dilihat Besarnya”

Pati – Pemberian bantuan adalah merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap orang yang sedang membutuhkan dengan tujuan meringankan beban hidup. Dalam memberikan bantuan hendaknya hanya mengharapkan ridho Allah semata. Maka sangatlah mulia apabila kita mau menyisihkan sedikit harta yang kita punya untuk mereka. Sesungguhnya harta yang kita punyai hanyalah titipan dari Allah.

Maka Pengurus Baznas Kabupaten Pati menyelenggarakan kegiatan penyerahan bantuan Zakat kepada fakir miskin dan siswa kurang mampu yang ada di Kecamatan Jaken Pati dari Baznas Kabupaten Pati, Kamis pagi, (15/6)

Hadir dalam acara tersebut, Muspika Kecamatan Jaken, Ketua Baznas Kabupaten Pati Imam Zarkasi,  tokoh masyarakat Jaken Bibit, Kepala KUA Jaken Ali Mahmudi, Kades se Kec Jaken, 20 orang siswa kurang mampu, dan 168 orang fakir miskin se Kec. Jaken.

Dalam sambutan Ketua Baznas Kabupaten Pati, Imam Zarkasi mengatakan, ” Ini adalah suatu bentuk kepedulian kami kepada siswa kurang mampu dan fakir miskin yang ada di Jaken. Meski kami tidak bisa memberikan banyak tapi ini adalah merupakan amanah yang harus di salurkan dan ini tidak hanya di Jaken saja, katanya.

Meski jumlahnya tidak banyak, namun ini merupakan kepedulian terhadap sesama. Untuk itu patutlah bersyukur, karena dalam mendekati lebaran Baznas Pati dapat menyalurkannya kepada mereka yang membutuhkan. Kami juga menyadari, masih ada saudara kita yang tidak bisa datang di sini yang juga membutuhkan. Tapi ini adalah hasil seleksi dari masing-masing sekolah dan desa yang ada di Jaken. Sekali lagi jangan di lihat besarnya berapa, pergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk keperluan yang harus di dahulukan.”pungkasnya

Sementara itu Camat Jaken Rusman di awal sambutannya menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Pati, ” Saya selaku Camat Jaken mengucapkan banyak terima kasih kepada Baznas dimana telah peduli kepada siswa dan juga warga Jaken yang berhak mendapatkannya. Dimana ini merupakan suatu bentuk kedulian sosial yang mana Baznas telah memberikan bantuan. Saya berharap kepada yang menerima untuk dapat menggunakan bantuan tersebut untuk hal-hal yang bermanfaat. Apalagi ini mendekati lebaran dan juga tahun ajaran baru. Gunakan bantuan ini dengan se baik-baiknya”.

Pemberian bantuan Baznas ini diperuntukkan untuk siswa berasal dari 4 Sekolahan yaitu, SMPN 1 Jaken 5 orang, SMPN 2 Jaken 5 orang, SMP Gendolo Jaken 5 orang, MTS Nadyatul Islam Jaken 5 orang dan 168 orang Masyarakat fakir miskin. Bantuan tersebut berupa uang tunai dengan besaran, untuk fakir miskin sebesar Rp 150 000,-/orang, sedangkan untuk siswa yg tdk mampu sebesar Rp 350 000,-/siswa, dengan total dana Rp. 32.200.000,-

Pada hari yang sama, di aula kantor kecamatan jakenan Pati, Baznas Kabupaten Pati juga menyerahkan bantuan kepada 184 orang fakir miskin dan 25 siswa kurang mampu di kecamatan jakenan dengan besaran yang sama dengan yang diberikan di kecamatan jaken dengan total dana yang diberikan sebesar Rp. 36.350.000,-. Dengan demikian total dana yang telah ditasyarufkan Baznas Pati di dua kecamatan tersebut sebesar Rp. 68.550.000,-  (Athi’/bd)