Lomba KSM Tingkat Madrasah se-Kabupaten Temanggung

Temanggung – MAN Temanggung menyelenggarakan kegiatan pembukaan Ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Madrasah se-Kabupaten Temanggung yang diawali dengan upacara sambutan oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Temanggung yang diwakili oleh Kepala Subbag TU, Drs. H. Yusuf Purwanto, M.Ag  bertempat di lapangan MAN Temanggung, Sabtu (12/5).

Dalam sambutannya Yusuf Purwanto memberikan apresiasi yang tinggi serta ucapan terima kasih atas kerjasama dan partisipasinya.

“Saya memberikan apresiasi yang setingi-tinggiya serta mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan partisipasinya semoga kebersamaan ini terus dapat di tingkatkan agar Madrasah yang berada di Kabupaten Temanggung lebih baik,” ujarnya.

Yusuf Purwanto mengatakan selain KSM tingkat MA hari ini juga diselenggarakan KSM tingkat MTs dan MI. Tingkat MTs dilaksakan di MTsN I Temanggung dan yang tingkat MI dilaksanakan di 6 tempat yaitu di MIN 1 Temanggung, Kecamatan Gemawang, Kecamatan Candiroto, Kecamatan Jumo, Kecamatan Pringsurat dan Kecamatan Kedu.

Menurutnya perlombaan yang diikuti siswa-siswi  selain memfasilitasi bakat dan minat peserta didik juga membawa nama harum Kabupaten Temanggung. “Program Lomba KSM dan  banyak manfaatnya bagi para peserta didik baik secara akademis dan non akademis, dan yang terpenting sportifitas dan semangat untuk meraih yang terbaik akan tumbuh sejalan dengan kepribadiannya,” ujar Yusuf Purwanto.

“Tetaplah memilki sikap lapang dada saat gagal sebagai juara, dan terus berusaha keras untuk melatih diri agar terus semangat dan disiplin,” harapnya.

Selanjutnya Yusuf Purwanto mengajak seluruh siswa dan siswi untuk mengikuti pertandingan ini dengan semangat, dan menunjukkan kemampuan dengan maksimal, sehingga mampu memberikan yang terbaik bagi madrasahnya.

“Mudah-mudahan peserta di tingkat Kabupaten bisa mewakili Kabupaten Temanggung untuk mengikuti KSM di tingkat provinsi dan yang paling utama semoga kegiatan ini bisa terlaksana lancar dan sukses,” pungkasnya.

Sementara itu secara terpisah, informasi terbaru tentang keberhasilan siswa yang mendapatkan kejuaraan KSM Tingkat MA yaitu : Matematika : Aqmal Divan Kurniawan, Fisika : Fery Dadi Setiawan, Biologi : M. Ananda Cipta M, Kimia : Alwan Khoiri, Ekonomi : Nagita Histimuna Aisyah, Geografi : Septi Anis Rofiqoh. Tingkat MTs yaitu : Matematika : Ahmad Ulinuha, IPA : Zulham Rusdi Adi N, IPS : Muhammad Sufyan Ali. Tingkat MI yaitu : Matematika : Alfi Nur Rohman, dan Sains IPA : Ni’am Sukron Wahyu Edi.(em-sr/sua)