Parenting Bersama Wali Murid Kelompok Bermain (KB) Pelita Darussalam Adalah Sebuah Ikhtiar Penyuluh Untuk Mengupas Pentingnya Peranan Ibu pada Anaknya

Batang – Untuk peningkatan peran Penyuluh Agama Islam kecamatan Subah menggelar kegiatan parenting bersama wali murid  Kelompok bermain  Pelita Darussalam Kemiri Barat Kecamatan Subah pada Rabu (05/05) kemaren. Kegiatan itu bertujuan untuk memberi  pengetahuan kepada ibu-ibu arti pentingnya peran sebagai seorang ibu dalam mengasuh, merawat dan mendidik anak-anaknya  untuk menjadi lebih mandiri kreatif dan Inovatif.

Kepala KUA kecamatan Subah H.M. Zaki Ali Ridho berpesan agar parenting ini diikuti semua ibu wali murid KB Pelita Darussalam agar  tambah sadar akan perannya sebagai ibu dan mengerti kewajiban seorang ibu dalam merawat, mengasuh dan mendidik anak-anaknya dengan baik.

” Jangan lupa  ibu-ibu Kelompok bermain Pelita Darussalam agar senantiasa menjaga anak-anaknya dengan baik dan selalu mengutamakan kepentingan dan perhatian pada anak-anaknya melebihi  kepentingan dirinya sendiri,” pesan H.M. Zaki Ali Ridho.

Hj.purwaningsih menyampaikan sangat mendukung dengan kegiatan parenting apalagi di ikuti oleh ibu ibu muda terkadang banyak ibu ibu yang belum tahu perannya sebagai ibu.

Sementara itu koordinator Penyuluh Agama Islam kecamatan Subah Hj.Purwaningsih dalam keteranganya mengatakan bahwa  ibu-ibu muda agar merawat mengasuh dan mendidik anak-anaknya dengan baik agar menjadi generasi yang berbudi luhur, kreatif dan mandiri.

“ Saya berharap kepada para ibu muda, meskipun dirinya masih banyak aktifitas baik untuk dirinya atau bahkan yang masih berkarier, sehingga waktu bercengkrama dengan anak-anaknya berkurang, cobalah mancari momen keberamaan dalam waktu sesempit apapun,” kata Hj. Purwaningsih.

Siyamti salah satu penyuluh agama Islam kecamatan Subah yang memimpin kegiatan itu dalam keterangannya mengatakan bahwa parenting bermakna ilmu tentang mengasuh, membimbing, serta mendidik anak dengan cara baik dan benar, dalam hal ini

“ Orang tua merupakan madrasah pertama bagi anak-anaknya, oleh karena itu sebelum membimbing dan mengasuh anak, orang tua harus memiliki ilmu terlebih dahulu, sementara anak adalah amanah dari Allah SWT yang di titipkan kepada kita semua maka harus di jaga di rawat dengan baik agar tumbuh menjadi anak yang baik,berbudi luhur, Sholih maupun Sholihah,” kata Siyamti .

Para Ibu wali murid yang mengikuti kegiatan itu menanggapi dengan serius dan antusias adanya parenting yang di selenggarakan oleh penyuluh agama Islam kecamatan Subah, karena mereka merasa membutuhkan bimbingan dan arahan dalam mendidik anak-anaknya biar menjadi anak yang lebih baik . Dia juga mengucapkan terimakasih kepada para penyuluh Agama Islam yang telah mengadakan kegiatan ini karena dapat menambah wawasan tentang perannya sebagai Ibu. (Siyamti/Zy)