Lomba Menumbuhkan Rasa Persatuan Dan Rasa Memiliki

Temanggung – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun DWP yang ke 18 dan juga dalam rangka sambut HAB Kementerian Agama ke 72, dan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, satuan Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung mengadakan beberapa lomba diantaranya adalah lomba Senam Maumere, lomba menyajikan  nasi goreng dan lomba membuat bros dari  limbah plastik kresek.

Acara yang dilaksanakan di Halaman dan Aula Kantor Kementerian Agama dibuka oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Hj, Sri Lestari Saefudin. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati HUT dan HAB kali ini sengaja pengurus DWP mengadakan tiga jenis lomba yang diperuntukkan bagi ibu-ibu anggota Dharma Wanita.

“Lomba ini bukan untuk mencari siapa yang menang dan kalah, namun sejatinya lomba kali ini adalah untuk mempererat tali silaturrahim dan keakraban bersama,” ucapnya.  Selain itu, lomba juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan dan rasa memiliki antar pegawai di Kementerian Agama, untuk lebih mengenalkan satu sama lain antar penghuni rumah besar kita, yakni keluarga besar ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, tambahnya.

Selanjutnya beliau  menyampaikan bahwa  lomba ini  yang diikuti oleh seluruh perwakilan dari masing-masing Unsur Pelaksana Kecamatan dan Unsur Pelaksana Madrasah yang ada di Kabupaten Temanggung. “Melalui lomba ini, dimaksudkan agar Dharma Wanitanya rukun dan bersatu dalam menyongsong hari-hari yang lebih baik,” ujarnya.

Adapun kriteria penilaian yakni kreatifitas penyajian, kebersihan dan ketepatan waktu dan cita rasa untuk lomba menyajikan nasi goreng, untuk lomba membuat bros, kreatifitas, ketepatan waktu dan keindahan, sedangkan untuk lomba senam yang dinilai adalah kekompakan, keserasian dan kreatifitas.

Usai pelaksanaan lomba, Alhamdulillah ditentukan dari masing-masing jenis lomba enam pemenang dengan rincian juara harapan 1 sampai tiga dan juara satu sampai juara tiga. Dan disini terkait penentuan juaranya juga mutlak hak dari tim juri.  Acara berjalan lancar dan tertib, baik dari peserta ibu-ibu maupun tampak penuh semangat dalam balutan kebersamaan dan persaudaraan. “Selamat mengikuti lomba dan selamat berjuang, sukses  DWP Kementerian Agama Kabupaten Temanggung,” pungkasnya. (sr/Af)