Lomba Pesta Cerria TK/RA Dibuka Oleh Kepala Kemenag

Salatiga – Dalam rangka merealisasikan program kerja Yayasan Maarif kota Salatiga, Madrasah Ibtidaiyah Maarif Mangunsari Sidomukti Salatiga mengadakan kegiatan lomba pesta cerria tingkat TK/RA se-Kecamatan Sidomukti Salatiga, dimana hadir langsung Kepala Kantor kementerian Agama Kota Salatiga untuk membuka pentas tersebut. Lomba pesta cerria ini diikuti oleh  anak–anak tingkat TK/RA se-Kecamatan Sidomukti Salatiga bertempat di MI Maarif Mangunsari Sidomukti Salatiga, Sabtu (11/02).

Sebelum acara dimulai seluruh peserta lomba terlebih dahulu mengikuti pembukaan dan bersama- sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan kemudian dilanjutkan dengan laporan ketua panitia serta sambutan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, tak lupa diikuti pembacaan tata tertib pelaksanaan  lomba oleh tim dewan juri. Setelah pembukaan selesai para peserta pun bersiap mengikuti lomba dengan antusias dan penuh semangat. Adapaun jenis kegiatan yang dilombakan mewarnai gambar, khitobah, Adzan dan Tartil. 

Dalam sambutan tertulis Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga yang disampaikan Pengawas PAI RA Kemenag kota Salatiga  Musyayadah, S.Ag menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada jajaran pendidikan khususnya para kepala sekolah dan guru Taman Kanak-Kanak/ Raoudhatul Atfal  yang telah mendidik, mengajar, melatih, mengasuh peserta didik terutama jenjang TK/RA sehingga akan terciptalah anaka-anak yang cerdas, mandiri, kreatif dan siap untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.

Selain itu  Musyayadah,  memberikan  apresiasi kepada Kepala /guru TK/RA khususnya Pengurus Lembaga Maarif Kota Salatiga yang sudah dapat melaksanakan kegiatan berarti bagi anak usia dini sehingga melalui kegiatan lomba cerria ini akan memberikan dampak positif bagi perkembangan anak usia dini. Harapannya  kegiatan – kegiatan seperti ini agar dapat dilaksanakan dalam bentuk kegiatan lain yang dapat bermanfaat bagi anak usia dini TK/RA, ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan itu Pengawas PAI Kemenag kota Salatiga, Ketua Lembaga Maarif Kota Salatiga, Ketua Komite MI Maarif Mangunsari Sidomukti Salatiga. (kk/gt)