LP2A Akan Tasarufkan Infaq Ramadhan 1436 H

Rembang (8/5) –  Lembaga Pembinaan dan Pengamalan Ajaran Agama Islam (LP2A) Kabupaten Rembang akan menasarufkan perolehan dana infaq Ramadhan tahun 1437 H / 2016 M. Penyaluran ini akan direalisasikan dalam sejumlah program yang telah disepakati oleh sekitar 60 anggota LP2A dari seluruh instansi pemerintah / swasta tingkat Kabupaten Rembang.

Kesepakatan tersebut mengemuka dalam rapat koordinasi LP2A Kabupaten Rembang yang diselenggarakan di aula Kankemenag Kabupaten Rembang, pagi tadi (8/5).

Rapat yang dipimpin oleh ketua LP2A sekaligus Kasi Bimas Islam, M. Mahmudi ini menyebutkan, dana infaq selama Ramadhan 1436 H sebesar Rp 60.465.000,-. “Digabung dengan saldo sebelumnya, jumlahnya mencapai Rp 61.951.457,-,” jelas Mahmudi.

Menurut rencana, Dana tersebut akan dipergunakan untuk operasional sebesar Rp 25 juta, pengecatan masjid di lingkungan 15 KUA sebesar Rp 30 juta, pengadaan buku keagamaan sebesar 1,5 juta, dan pinjaman modal bergulir kepada satu desa binaan sebesar Rp 5 juta.

Mahmudi mengatakan, buku keagamaan tersebut rencananya akan didistribusikan ke 14 desa binaan di masing-masing kecamatan. Sebelumnya, desa binaan berjumlah 13 desa. Dan tahun ini bertambah satu, yaitu di kecamatan Rembang. “Untuk lokasi desa di Rembang, akan ditentukan nanti menunggu survei oleh KUA Kecamatan Rembang,” kata Mahmudi.

Hingga awal 2016 ini, LP2A telah mempunyai 13 desa binaan, Desa Sendangcoyo, Kecamatan Lasem, Dusun Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Desa Karangsekar, Kecamatan Kaliori, Desa Kajar, Kecamatan Gunem, Desa Sudo, Kecamatan Sulang, Desa Grawan (Jatirejo), Kecamatan Sumber, Desa Segoromulyo, Kecamatan Pamotan, Desa Langkir, Kecamatan Pancur, Desa Langgarsuwung, Kecamatan Sluke, Desa Watupecah, Kecamatan Kragan, Desa Ngajaran, Kecamatan Sale, Desa Tawangrejo, Kecamatan Sarang, dan Desa Wiroto, Kecamatan Sedan.  (ss/bd)