Silaturahmi Pengurus BADKO LPQ Kabupaten Sukoharjo Bersama Para Pejuang Al Qur’an

Sukoharjo – Menghidupkan syiar-syiar Islam diantaranya mengadakan kegiatan Khataman Al Qur’an di lembaga masing-masing harus tetap disiplin berpegang teguh pada protokol kesehatan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo Moh Mu’alim pada kegiatan Rakor yang dirangkai dengan acara silaturahmi pengurus BADKO LPQ Kabupaten Sukoharjo sebagai lembaga yang menaungi TPQ se-Kabupaten Sukoharjo. Bertempat di RM Soto Pak Harto Begajah Sukoharjo, Rabu (15/09) pagi, dengan menerapkan Prokes yang ketat.

Selain dihadiri oleh Kakankemenag, turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua BADKO LPQ Kabupaten Sukoharjo Moch Samrodin beserta pengurus harian BADKO LPQ Kabupaten dan utusan BADKO LPQ Kecamatan se-Kabupaten Sukoharjo.

Moch Samrodin selaku ketua BADKO LPQ Kab Sukoharjo menghimbau kepada para pengurus BADKO LPQ Baik tingkat Kabupaten maupun Kecamatan untuk terus semangat berjuang menghidupkan kegiatan BADKO LPQ dengan selalu memotivasi kegiatan TPQ baik kegiatan bersama santri, ustadz ustadzah maupun dengan pihak terkait.

“Pengurus BADKO LPQ harus menjaga semangatnya agar Istiqomah berkhidmat dengan Al Qur’an walaupun dalam suasana pandemi,”  himbau Samrodin.

Pada kesempatan tersebut juga di sampaikan apresiasi kepada pengurus BADKO atas terselenggaranya kegiatan khataman yang diadakan bulan Agustus dalam momen mengisi HUT ke-76  NKRI.

Badko LPQ Kecamatan yang mengadakan khataman dengan jumlah terbanyak 1 sampai 6 mendapat uang pembinaan dan semua BADKO Kecamatan mendapat hadiah mushaf Al-Qur’an.

” Uang pembinaan dan mushaf Al-Qur’an ini semoga bisa menambah semangat para pengurus BADKO Kecamatan untuk berkhidmat dengan Al Qur’an salah satunya dengan kegiatan khataman Al Qur’an, ” kata Samrodin.

Kepala Kankemenag Kabupaten Sukoharjo, Moh Mu’alim  juga mengapresiasi kegiatan BADKO LPQ tersebut, Ia berharap agar BADKO tetap semangat menjalankan program kegiatannya namun dengan tetap menjaga protokol kesehatan dikarenakan pandemi covid-19 yang belum juga berakhir.

“Silahkan BADKO LPQ melaksanakan kegiatan untuk menghidupkan syi’ar Al Qur’an di lembaga masing-masing dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Perbanyak berdoa memohon kepada Allah agar para pengurus BADKO LPQ dan seluruh masyarakat selalu dalam lindungan Allah SWT,” kata Moh Mu’alim.

Beliau juga menghimbau kepada pengurus BADKO LPQ untuk menjaga silaturahmi dan bisa bersinergi bersama Kemenag dalam rangka berkhidmat untuk umat menghidupkan syi’ar Al Qur’an di lembaga pendidikan Al Qur’an di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah uang pembinaan dan mushaf Al-Qur’an kepada perwakilan pengurus BADKO LPQ Kecamatan.(sun/djp/rf)