LP2A Gelar Tarling Ramadhan

Rembang – Lembaga Pembinaan dan Pengamalan Ajaran Agama Islam (LP2A) Kabupaten Rembang menggelar tarawih keliling selama 11 putaran di beberapa lokasi yang telah ditentukan.

Ketua LP2A Kabupaten Rembang, yang juga selaku Kasi Bimas Islam Kankemeag Kabupaten Rembang, M. Mahmudi mengatakan, keputusan penyelenggaraan tarling ini sesuai dengan kesepakatan pengurus LP2A yang telah diadakan pada awal Mei lalu.

“Kegiatan tarling ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh LP2A dengan menggandeng seluruh instansi pemerintah di Rembang,” kata Mahmudi awal Ramadhan lalu.

Tarling ini akan digelar selama 11 putaran, yaitu mulai Senin, 29 Mei hingga 21 Juni 2017. Mahmudi meminta agar Kepala Instansi pemerintah di Kabupaten Rembang mengajak seluruh staf untuk mengikuti tarling ini.

Beberapa lokasi yang dipilih yaitu, Pendopo Museum Kartini Rembang, Aula Pengadilan Negeri Rembang, Pendopo Kecamatan Rembang, Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Rembang, Aula RSUD dr. Sutrasno Rembang, Aula Polres Rembang, Aula Kankemenag Rembang, dan Aula Dinas Kesehatan Rembang.

Tarling ini akan diisi dengan penceramah kepada tokoh agama yang telah ditunjuk. Dalam tarling ini, jamaah juga dimohon untuk mengisi kotak infaq tarling yang jumlahnya nanti akan dijadikan sebagai pemasukan infaq tarling LP2A tahun 1438 H. “Nantinya infaq ini akan dilaporkan dan dirapatkan bersama untuk ditasarufkan,” jelas Mahmudi.

Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah menambahkan, tarling ini merupakan wahana untuk mempererat jalinan silaturahim staf antar instansi pemerintah di Rembang.

“Tarling ini juga merupakan komitmen LP2A bersama dengan jajaran pemerintah Kabupaten Rembang dan instansi terkait lainnya untuk turut menyiarkan Islam,” imbuhnya. — (ss/bd)