Luruskan Niat Dimanapun Tempat Kita Bekerja

Temanggung – Pergeseran jabatan Eselon IV kembali terjadi di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, jabatan Kepala Subbagian Kepala Tata Usaha, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kepala Seksi Bimas Islam, dan Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, Jum’at (05/01).

Pergeseran jabatan ini, dalam rangka meningkatkan gairah kerja serta menjaga kontinuitas pelaksanaan tugas dengan baik. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kabupaten Temanggung,  Saefudin  secara resmi melantik lima orang jabatan Pengawas pejabat Eselon IV di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.

Pelantikan dilangsungkan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung dengan disaksikan Kepala KUA, Kepala MAN, MTsN, MIN, Pengawas, Ketua KKM, KKG, MGPM dan karyawan/wati Kementerian Agama.

Kelima orang pejabat yang dilantik adalah pertama : Ahmad Sugijarto, SH, MM dilantik sebagai Kepala Seksi Bimas Islam sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subbag TU.  Kedua Drs. H. Yusuf Purwanto, M.Ag sebagai Kepala Subbag TU sebelumnya beliau menjabat sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah. Ketiga H. Thowaf, M.Ag dilantik menjadi Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Bimas Islam, keempat Munsiri, S.Ag dilantik sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah sebelumnya menjabat sebagai Seksi Pendidikan Dininyah dan Pondok Pesantren dan kelima Drs. H. MA. Widagdo dilantik menjadi Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh.

Kepala Kantor Kementerian Agama, Saefudin dalam arahannya menyampaikan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. “Jabatan ini merupakan amanah dari Allah SWT, untuk itu dituntut kepada kita semua untuk dapat bekerja dengan baik, luruskan niat dimanapun tempat kita bekerja,” ujarnya.

Saefudin mengungkapkan, proses mutasi dan promosi dalam dunia birokrasi merupakan hal biasa mutasi dan promosi pegawai sudah ada ukuran dan aturannya.

Jadi, mutasi dan promosi ini jangan dijadikan hal yang dipertahankan, karena semuanya bergerak dan bergeser karena ini menjadi dinamika ASN hari ini, marilah kita ikuti dan ketentuan, jangan campuri urusan prosedural dengan kepentingan pribadi dan dengan hal-hal yang justru merusak citra Kementerian Agama,katanya.

Selanjutnya, Saefudin berpesan kepada pejabat yang dilantik tugas-tugas hari ini sangat banyak dan kompleks, banyak sekali hal-hal, program kebijakan yang harus digulirkan, termasuk juga kondisi hari ini yang begitu cepat berubah dinamikanya. Dan ini harus kita jadikan hikmah, agar kondisi ini menunjang terhadap tugas dan kelancaran tugas kita, kontribusi pelayanan kita bisa dirasakan masyarakat, tegasnya.

Lebih lanjut,  Saefudin mengatakan kepada pejabat yang baru dilantik agar selalu mengedepankan keterbukaan atau transparansi ditempat kerjanya masing-masing dibentuk tim yang solid dan tercipta suasana kerja yang nyaman, pungkasnya.(sr/rf)