M. Jasin bekali pegawai dengan pembinaan

Semarang – Sungguh hari yang istimewa bagi pegawai jajaran kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, karena roda birokrasi di tahun 2015 ini baru bergulir beberapa hari namun sosok seorang Inspektur Jenderal Kementerian Agama Repubik Indonesia berkenan hadir dalam rangka pembinaan pegawai di jajarannya, sehingga pegawai yang biasanya mendapatkan asupan binaan dari pimpinan melalui apel pagi namun khusus hari ini digantikan dengan pembinaan dari Irjen M. Jasin dengan bertempat di Aula Lantai III Gedung A mulai 07.30 WIB.

Saat mengawali pembinaannya M. Jasin membeberkan terkait penilaian yang telah dilaksanakan oleh salah satu Kementerian yang menangani Pendayagunaan Aparatur Negara pada tahun 2014. “Kita sudah mendapatkan hasil evaluasi terkait pelaksanaan secara mandiri reformasi birokrasi di Kementerian agama baik di pusat maupun daerah dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atas, untuk evaluasi tersebut kita Kementerian Agama memperoleh nilai indeks Reformasi Birokrasi sebesar 54,83%.

Penilaian tersebut didasarkan pada 2 komponen yaitu Komponen Pengungkit yang terdiri atas Manajemen Perubahan, Penataan Peraturan Perundang-undangan, Penataan dan Penguatan Organisasi, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik sedang Komponen Hasil terdiri atas Kapasitas dan Akuntabilitas Kinerja Organisasi, Pemerintah yang Bersih dan Bebas KKN dan Kualitas Pelayanan Publik. maka penilaian ini menjadi bahan bagi kita untuk melakukan evaluasi terhadap capaian kyang telah kita dapatkan.