M. Regi, Siswa MIN 2 Jepara Gondol Juara 2 Indiel Series 2019

Jepara – Siswa Kelas VI MIN 2 Bawu Jepara yang juga Pembalap Minitrail asal Jepara, Muhammad Regi Abiyyu Destino (M.Regi 195) berhasil menyabet gelar juara II di kelas FFA 14 tahun dalam kejuaraan Swallow Design One Indiel Series Grasstrack Championship 2019 Round 1 yang berlangsung di sirkuit Wanko Mijen, Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu-Minggu 2-3 Maret 2019.

Dalam gelaran ini M. Regi yang tergabung dalam tim Regiga Urat Jati Planet Jepara mengikuti persaingan di tiga kelas yang berbeda. Yakni kelas SE 85 berhasil meraih podium 4. Kelas bebek standar mendapat podium 4. Dan kelas FFA 14 tahun menyabet podium 2. M. Regi hanya kalah dari saingan terberatnya yakni Galang Saputra dari Demak.

Gelaran yang diikuti 324 starter atau pembalap pemula ini, sudah menjadi barometer bagi pecinta garuk tanah dan menjadi balapan yang paling bergengsi di Jawa Tengah.

Salah satu tim pelatih dari Regiga Urat Jati Jepara, Luky Istanto, menyebut event grasstrack garapan Indiel Racing Organizer ini menjadi event balapan yang paling bergengsi dan menjadi acuan untuk mengukur kemampuan motor atau pembalap hingga bisa tampil kompetitif di kejuaraan nasional.

“Event ini menjadi sangat bergengsi karena sudah menjadi langganan diikuti pembalap top tanah air,” ujar Luky.

Luky yang telah lama melatih Regi dari kecil menyatakan kebanggaannya atas diraihnya hasil positif di awal tahun ini meski harus berjibaku disirkuit tanah yang licin karena diguyur hujan.

“M. Regi anaknya cukup mudah dilatih. Semangatnya untuk selalu didepan mengalahkan segala rasa lelahnya. Dan sekarang telah terbayar hasil latihannya berbulan-bulan sebelumnya,” ujar Luky.

Event yang menjadi seri pembuka ini langsung menggedor dengan suguhan hadiah total 20 juta bagi juara umum pemula. “Animonya pemula dari waktu ke waktu sangat spesial, maka dari itu untuk hadiah juara umum total seri pemula ialah 20 juta yang terbagi pada juara umum pertama 10 juta, juara umum kedua 7 juta dan juara umum ketiga 3 juta, ” jelas Andreas Edward akrab disapa Indiel selaku komandan penyelenggaraan.

Dari perebutan total poin pemula itu tersaji pada 3 kelas, yaitu Bebek Standar, Bebek Modif dan FFA yang dihitung raihan poinnya selama 5 seri. Bukan hanya itu saja, demi meningkatkan antusiasme dan mendorong pebalap pemula lebih aktif, maka dalam event ini tiap seri untuk tiga kelas pemula tersebut akan dinobatkan podium mulai peringkat 1 hingga 10. (fm/gt)