MA Mambaul Ulum Budayakan Jalan Sehat dan Tanam Pohon

Rembang — Olahraga merupakan bagian penting dalam membangun karakter generasi bangsa Indonesia. Demi terwujudnya generasi yang sehat dan lingkungan yang hijau, siswa-siswi Ma Mambaul Ulum Sumber melaksanakan kegiatan jalan sehat bersama.

Kegiatan dilaksanakan tiap jum’at pagi baru-baru ini dilanjutkan dengan gerakan menanam pohon di lingkungan Madrasah.

Tidak sebatas menanam pohon saja, tetapi juga dilanjutkan dengan perawatan dan budidaya rutin sebagai bagian dari pendidikan karakter siswa, yang tidak berkutat pada akademik saja tapi juga aplikatif. 

Guru Sains MA Mamba'ul Ulum Sumber, M. Najib mengatakan, budaya kegiatan jalan sehat dan aksi tanam pohon disambut positif oleh ratusan siswa-siswi.

Dikatakannya, tujuan diadakanya budaya jalan sehat bersama dan aksi tanam pohon ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada siswa tentang arti penting kesehatan dan menumbuhkan rasa cinta siswa terhadap lingkungan sekitar. 

Dalam waktu dekat ini, pohon yang ditanam yaitu pohon kawis dan pohon jambu air. “Pemilihan pohon kawis, karena kota Rembang merupakan daerah yang sudah terkenal dengan buah kawisnya dan menjadi buah icon di kota Rembang,” ucap M. Najib. — Dwi/iq/bd