Alumni MAN 2 Kudus Peduli dengan dengan meyelenggarakan Try Out SBMPTN 2017

Kudus – Alumni MAN 2 Kudus  perduli pada Adik-adik kelasnya dengan membagi bagikan ilmunya guna menolong adiknya memasuki jenjang perguruan tinggi yang faforit di negeri ini, mereka membimbing adik kelas yang duduk di bangku kelas XII mengikuti Try Out. Namun, untuk lolos di seleksi masuk perguruan tinggi bukanlah hal yang mudah karena beribu siswa ikut Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SBMPTN). Inilah yang menginisiasi ikatan Alumni MAN 2 Kudus (IKAMANDA) yang sekarang sedang balajar di kampus-kampus favorite di  negeri ini mengadakan kegiatan try out SBMPTN 2017.

Kegiatan yang berlangsung di MAN 2 Kudus pada hari minggu (5/2) diikuti 339 siswa terdiri dari peserta yang memilih program Saintek 151 dan program Soshum sebanyak 188. Nafis, mahasiswa UGM alumni  MAN 2 Kudus tahun 2015, salah satu panitia kegiatan TRY Out  menjelaskan bahwa tujuan dari diadakan kegiatan ini untuk mengukur kesiapan para siswa yang kelak akan mengikuti SBMPTN tahun ini utamanya siswa madrasah. Try Out yang diselenggarakan oleh IKAMANDA diikuti oleh siswa MA/SMA/SMK di kabupaten Kudus juga beberapa dari luar kabupaten Kudus.

Dalam penyelenggaraan Try out kali ini IKAMANDA bekerjasama dengan lembaga bimbingan belajar GO (Ganesa Operasion)Kudus yang sekaligus sebagai penjamin mutu kualitas soal maupun korektor. Mulai  jam 08.00 seluruh peserta mulai mengerjakan Try Out dan berakhir pukul 12.00, dilanjutkan dengan pembahasan soal tim Bimbel Ganesa Operation (GO).

Menurut penuturan peserta yang ikut kegiatan Try Out mengatakan bahwa mereka sangat senang sekali dengan kegiatan Try Out yang diselenggarakan IKAMANDA, karena jarang ada sekolah yang alumninya peduli dengan siswa kelas XII yang  akan melanjutkan keperguruan tinggi dan setidaknya dengan melihat hasilnya mereka tahu kemampuan diri untuk persiapan yang lebih matang menghadapi SBMPTN nanti. (St. Zul/bd)