MA Mambaul Ulum Delegasikan Siswa Terbaiknya Dalam Persabhara

Rembang— Sebanyak 6 orang peserta didik terbaik dari MA Mambaul Ulum Sumber atas nama Dewi Muthiatur, Ahmad Afandi, Amad Rizalurrahim, Ahmad Zainal Afifi, Awalia Miftahun dan Melani Rahmawati turut serta dalam kegiatan Persabhara (Perkemahan Saka Bhayangkara) Kwartir Cabang Rembang Tahun 2018.

Tema pada kegiatan ini adalah” Mewujudkan Saka Bhayangkara Yang Unggul Dalam Prestasi Dan Budi Pekerti Luhur Dalam Upaya Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat”. 

Ke-enam siswa-siswi itu tergabung dalam kwartir cabang sumber dan bersinergi dengan 3 sekolah atas yang lain yaitu MA Mambaul Ulum Sumber dengan rincian  (6 orang peserta = 3 orang putra dan 3 orang putri), SMK N 1 Sumber (7 orang laki-laki) dan SMA N Sumber (7 orang).

Kegiatan ini berlangsung di Persabhara, yaitu di bumi perkemahan  Karang Sari Park Kecamatan Sulang, berlangsung selama 3 hari, Jum’at-Minggu (14-16/12/2018).
Dengan diikuti oleh 14 kontingen dari kecamatan yang ada di kota Rembang, kegiatan ini  Wakil Bupati Rembang yang sekaligus ketua kwarcab Pramuka Rembabf, Bayu Andriyanto.

Sebelum berangkat mengikuti lomba Prsahabara ini, 20 siswa-siswi kontingen sumber berlatih dengan rajin dan giat di halaman depan Polsek Sumber selama kurang lebih satu minggu dengan didampingi, dibimbing dan dilatih oleh anggota Polsek Sumber.
 Lomba yang diadakan dalam persabhara ini yaitu lomba LCTP, safari krida (meliputi krida lantas, krida kamtibmas, krida PPB, krida PTKP dan senam lantas), pioneering, sendratasik, giat wawasan, penanaman toga dan K3.

“Untuk kegiatan ini tim kontingen kwartir cabang Sumber yang dimotori oleh ke-enam siswa MA Mambaul Ulum Sumber dan rekan-rekanya berhasil menggondol dua piala yaitu kategori K3 dan Safari Krida putri,” ucap Lina Umar Faruq, panitia Persabhara. –dwi/iq/bd