MA Riyadl Maju Finalis Olimpiade Biologi Unibraw

Rembang – MA Riyadlotut Tholabah, Sedan lolos sebagai filanis  olimpiade biologi dalam BIOSFER (Biology Open House for Environmental Recognition yang diselenggarakan oleh Universitas Brawijaya/UB malang 2017 yang akan diadakan pada 26-27 Agustus 2017.

Tim ini di gawangi oleh Siti Khaizatul Minnah (XII mia1). Khaizatul sebelumnya juga pernah menjadi finalis di pekan olmiah biologi terpadu UNNES semarang dan finalis OSN biologi Dinas Pendidikan  tingkat Provinsi Jateng mewakili Kabupaten Rembang. Khaizatul ini akan didampingi oleh dua siswa lain, yaitu Mariyah Ulfa ( XI MIA1) dan Nailul Muqorrobin (XI MIA1).

Kepala MA Riyadl, Anshori mengatakan, keikutsertaan Khaizatul menjadi pemicu seluruh siswa MA Riyadl untuk memulai kegiatan belajar pada tahun ajaran baru. “Ini menjadi semangat bagi kami untuk memulai tahun pelajaran baru. Kami sangat bersyukur  tim olimpiade biologi MA. Riyadlotut Thalabah Sedan berhasil lolos kembali sebagai finalis tingkat nasional,” ungkap Anshori.

Anshori berpesan kepada Khaizatul cs untuk bersungguh-sungguh. “Utamakan jargon lelah menjadi ‘lillah’, teruslah belajar dan insya  Allah akan menghasilkan,” ujarnya.

Pembimbing Olimpiade Biologi, Khusna Mardhiyah mengatakan, persiapan untuk mengikuti kegiatan ini sudah dilakukan sebelum tahun ajaran baru dan awal tahun ajaran. “Persiapan antara lain dengan berlatih soal-soal olimpiade dan target belajar individu di rumah masing- masing yang terus  kami evalusi,” jelasnya.

Husna meminta peserta untuk berkomitmen dalam Olimpiade ini dengan terus belajar dengan tekun dan semangat. “Kami akan terus memotivasi dan memberi dukungan pernah agar berhasil di Olimpiade ini,” katanya. — ss/bd