MA Riyadlotut Thalabah Gelar Bakti Sosial

Rembang — Kegiatan bakti sosial menjadi salah satu kegiatan rutin MA Riyadlotut Thalabah Sedan yang diadakan sebagai salah satu wujud kepedulian Madrasah terhadap masyarakat. Tahun ini, MA Riyadl mengadakan kegiatan bakti sosial di Desa Ngolahan Kecamatan Sedan, pada Kamis (10/5).

Acara bakti sosial diawali dengan bazar murah yang berupa sembako, stand fotografi, dan baju pantas pakai. Selanjutnya seluruh hasil dari penjualan pada stand tersebut disumbangkan kepada masjid desa Ngulahan.

Antusiasme masyarakat desa Ngulahan terlihat dari banyaknya warga yang mengunjungi stand yang tersedia, terutama pada stand penjualan baju pantas pakai. Baju-baju yang dijual tersebut merupakan baju pantas pakai yang dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Kepala MA Riyadl Sedan, Anshori mengatakan, bazar sembako murah juga menjadi salah satu hal yang dinantikan oleh masyarakat sekitar, karena mereka dapat menebus sembako murah di bawah harga pasaran. Seluruh hasil penjualan yang diperoleh panitia langsung disumbangkan kepada takmir masjid desa Ngulahan.

“Kami berharap, kegiatan ini memberikan manfaat kepada masyarakat yang masih dalam kategori menengah ke bawah ini. Apalagi saat ini menjelang puasa, tentunya akan sangat meringankan beban mereka di tengah kenaikan sebagian harga-harga sembako,” kata Anshori.

Kepala Desa Ngulahan Sholihul Hadi mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan adanya kegiatan bakti sosial ini sangat membantu warga yang kurang mampu.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat sekali, karena dapat membantu warga yang kurang mampu”. Ujar Sholihul Hadi. — ss/bd