MA Salafiyah Kajen Pati Gelar Workshop Tenaga Kependidikan

MA Salafiyah Kajen Pati Gelar Workshop Tenaga Kependidikan

PATI – MA Salafiyah Kajen Pati Mengadakan acara workshop tenaga kependidikan dengan tema peningkatan kinerja tenaga kependidikan menuju terwujudnya tertib administrasi di era 4.0. pada Selasa (26/10).

Workshop yang dimulai dari jam 10.00 WIB ini menghadirkan nara sumber Kasubag Tata Usaha Kemenag Kabupaten Pati Ahmad Syaikhu, dan diikuti oleh 25 peserta yang terdiri dari pegawai tenaga kependidikan, pustakawan, dan laboran dengan menerapkan prokes covid-19 secara ketat.

Pada workshop ini, nara sumber memberikan materi terkait peningkatan kinerja tenaga kependidikan. Hal yang perlu dibenahi adalah SDM-nya. Tenaga kependidikan harus mempunyai 3 kemampuan. Kemampuan pertama adalah kemampuan Adaptif, kemampu beradaptasi dengan perkembangan era dan teknologi. Kedua, Inovatif yakni mampu mengembangkan dan menciptakan sistem terobosan baru dan ketigaStudent oriented, berorientasi pada siswa.

Humas MA Salafiyah Kajen Pati, Arif Sutoyo saat diwawancara menyampaikan bahwa workshop ini merupakan program madrasah sebagai salah satu upaya untuk senantiasa menjadikan MA Salafiyah menjadi madrasah yang berkualitas.

“Menjadi madrasah yang unggul dan berkualitas harus ada sinergi dari semua pihak. Mulai dari pimpinan, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Perubahan pola pikir yang sejalan dengan perubahan global dan peningkatan SDM dan kinerja harus terus ditingkatkan, apalagi kita sudah masuk era 4.0 yang semua serba digital,” jelasnya.

Arif juga menambahkan “Dengan diadakan workshop, diharapkan para tenaga kependidikan di madrasah ini mampu mengaplikasikan materi yang telah disampaikan, sehingga peningkatan kualitas kinerja dan tertib administrasi akan bisa dicapai seperti yang diharapkan oleh zaman,” pungkasnya. (as/at)