MA Salafiyah Kajen Pati Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri Dalam Satu Kemasan

MA Salafiyah Kajen Pati Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri Dalam Satu Kemasan

PATI – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2021 di MA Salafiyah Kajen Pati diselenggarakan dalam satu rangkaian acara secara luring dan daring pada hari kamis (21/10) yang dimulai jam 07.30 sampai dengan 11.00 WIB.

Acara dimulai dengan Khataman Al Qur’an oleh Guru, karyawan dan sebagian peserta didik di kelas masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Sehabis khataman digelar Upacara peringatan Hari Santri Nasional yang dipimpin oleh Syamsur, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum.

Dalam kesempatan tersebut Syamsur menyampaikan bahwa momentum peringatan hari Santri menjadi sangat penting bagi para santri untuk senantiasa mengetahui sejarah. Sehingga mampu meneladani sifat dan perilaku para Ulama.

“Selain meneladani sifat dan perilaku para Ulama, para santri harus mengetahui tentang sejarah panjang perjuangan Ulama dalam mendakwahkan agama dan merebut sekaligus mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Santri juga harus mendasari dirinya dengan akhlak yang baik rasa optimis dan kasih sayang dengan sesamanya,” Ujarnya.

Selepas upacara, Acara dilanjutkan dengan pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Pembicara H. Aly Rosyad yang dilaksanakan secara luring dan daring melalui live di chanel youtube MA Salafiyah Kajen Pati. Dalam ceramahnya beliau mengajak seluruh para guru dan para santri untuk senantiasa memupuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dengan terus meneladaninya dalam laku hidup. (as/at)