Madrasah Aliyah Al Hikmah 2 Benda Sirampog mengukir prestasi

Brebes – Beberapa saat lalu telah diadakan event KSM tingkat propinsi tepatnya pada tanggal 24 – 25 Juli 2018 di Kabupaten Pemalang. Pesertanya datang  dari Madrasah yang sebelumnya telah menjuarai KSM tingkat Kabupaten. Diajang KSM tingkat provinsi, Kabupaten Brebes selalu mengukir prestasinya.

KSM merupakan event tahunan bergengsi yang dalam pelaksanaanya terintregrasi dengan mapel agama. KSM tahun ini dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenag Jawa Tengah. Yang menarik dari pembukaan kali ini adalah penampilan pentas seni yang mengusung tema religius dan budaya lokal oleh siswa-siswi madrasah dibawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Pemalang. KSM tahun ini menggunakan sistem CBT untuk pertama kalinya. Pelaksanaanya di empat tempat yang berbeda, yaitu MAN 1 Pemalang, MTsN 1 Pemalang, MTsN 2 Pemalang dan MA Swasta Walisongo.

Kabar gembira kali ini datang dari Madrasah Aliyah Al Hikmah 2 Benda Sirampog. Siswa yang telah menjuarai KSM ditingkat Kabupaten, sekaligus menjadi perwakilan KSM ditingkat Propinsi, mampu bersaing dan meraih prestasi  dibidang kimia terintegrasi.

Pada event KSM yang diselenggarakan oleh Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Jawa Tengah siswa MA Al Hikmah 2 Benda Sirampog bernama Ahmad Riyadi ini telah mengukir prestasi.  Prestasi yang didapat tidaklah mudah. Pasalnya kompetisi yang diikuti Ahmad Riyadi tergolong cukup sulit.  strategi yang ditempuh oleh madrasah selain mempersiapkan materi dan mental, madrasah juga menyiapkan tenaga professional dibidangnya sebagai pembimbing dan pendamping  Agar ketika berlaga ditingkat propinsi peserta mampu menyelesaikan dengan baik, menumbuhkan keseriusan dan semangat bagi para peserta.

MA Al Hikmah 2 benda berhasil membawa pulang medali emas  mata pelajaran pada bidang lomba Kimia terintegrasi, selain mendapat medali emas, peserta pemenang lomba juga mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000,-.

Kepala Kankemenag Kab. Brebes berpesan kepada pemenang juara 1 mapel kimia terintegrasi untuk selalu terus menjaga semangat, dan tidak merasa puas atas prestasi yang diraih. Diharapkan kabupaten brebes mampu bersaing dan berkompetisi ditingkat Nasional dan bisa mendapatkan juara 1. (akb/rf)