Upayakan Peningkatan Pemahaman Keislaman, Kankemenag Sragen Adakan Kajian Ramadhan

Sragen-Mewujudkan masyarakat Kabupaten Sragen  yang taat beragama, maju, mandiri, cerdas dan saling menghormati serta bertanggungjawab atas terselenggaranya kehidupan beragama yang harmonis adalah visi dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen. Salah satu upaya yang dilakukan di bulan ramadhan ini adalah dengan mengadakan kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas keimanan dan keilmuan para pegawai di lingkungan Kankemenag Sragen.

Demikian disampaikan Kepala Kankemenag Sragen yang diwakili Plt. Kasi Bimas Islam, H. Irwan Junaidi saat memberikan laporan dan sambutan pada pembukaan kegiatan Kajian Ramadhan Tahun 1438 H di Aula Kankemenag Sragen Rabu (31/05).

“Sesuai dengan visi Kankemenag Sragen, bahwa untuk mewujudkan masyarakat Sragen khususnya karyawan Kemenag yang taat beragama, terlebih saat ini bulan ramadhan maka kami adakan kajian ramadhan” kata Irwan Junaidi.

Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas keimanan dan peningkatan pemahaman tentang ibadah berserta persoalnnya serta persoalan kekinian yang dihadapi.

Peserta kajian ramadhan yang diundang sebanyak 324 peserta terdiri dari para karyawan Kemenag Sragen, Kepala KUA, Pengawas Madrasah & PAI, Penyuluh Agama PNS & Non PNS, Kepala KUA, Penghulu, Kepala RA, MI, MTs dan MA baik negeri maupun swasta.

Irwan Junaidi juga menjelaskan bahwa kajian ramadhan ini akan dilaksanakan selama 4 kali dan dengan narasumber dan tema yang menarik.

“Untuk kajian ramadhan ini kami undang kyai yang kompeten yakni KH. Dian Nafi, KH. Ma’ruf Islamudin, H. Nursalim, KH. Agus Budiharto. Sedangkan tema yang diangkat adalah Harmoni dalam Keberagaman, Peran Puasa dalam Tazkiyatunnufus, Fikih Media Sosial dan Pengaruh Spiritualitas dan Religiusitas bagi Kesehatan” pungkasnya. (ira1/wul)