Madrasah Bersiap dalam Pelaksanaan UAMBN

Grobogan – Menjelang akan dilaksanakannya Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) tahun ajaran 2017-2018, Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan mengumpulkan 32 Lembaga Madrasah Aliyah (MA) se-Kabupaten Grobogan untuk melakukan Rapat Koordinasi Persiapan UAMBN Tingkat Kabupaten Grobogan.

Rapat koordinasi persiapan UAMBN tingkat MA yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Mat Said didampingi staf Pendidikan Madrasah Ali Muhtarom dan Joko Riswanto, digelar di Aula Kepala Kementerian Agama Kabupaten Grobogan, Jum’at (23/03),.

Kasi Penmad Mat Said menekankan agar kepada seluruh penyelenggaran Pendidikan MA di lingkungan Kemenag Grobogan dapat mempersiapkan dan melaksanakan UAMBN dengan sebaik mungkin, agar UAMBN dapat berjalan dengan baik diharapkan untuk selalu berkoordinasi dengan Seksi yang terkait.

Mat Said juga menginstruksikan agar dapat segera dibentuk Panitia Penyelenggara UAMBN Tingkat Kabupaten Grobogan sebagai penanggung jawab pelaksana UAMBN di Kabupaten Grobogan.

“Saya berharap kepada seluruh Madrasah yang akan melaksanakan UAMBN dapat membina dan mempersiapkan anak didiknya semaksimal mungkin, agar pada pelaksaan UAMBN mendapatkan nilai yang baik,” harap Mat Said.

Lebih lanjut Mat Said mengatakan terkait Tunjangan Profesi Guru (TPG) harus benar-benar disesusaikan dengan syarat yang telah ditentukan oleh Kemenag. Karena dari Kanwil Kemenag Provinsi Jateng telah menginstruksikan bekerja dengan integritas sehingga bisa mempertahankan WTP. Dan bagi madrasah kalau ada permasalahan dimasing-masing madrasah tolong diselesaikan secara internal dan jangan mencuat keluar.

Pada rapat Koordinasi tersebut menghasilkan beberapa keputusan yakni jadwal pelaksanaan UAMBN tingkat MA dimulai tanggal 26 hingga 31 Maret 2018. (bd/gt)