Madrasah dan RA di Kebumen Sudah Layak Untuk Pendidikan Anak

Kebumen – Kepala Kankemenag Kebumen melalui Kasubbag TU, Suwaibatul Aslamiyah menilai bahwa Madrasah dan RA di lingkungan Kemenag Kebumen sudah layak untuk pendidikan anak. Pernyataan ini disampaikan saat membuka kegiatan workshop paper games yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kebumen di Aula Kemenag, Selasa (2/4).

Kasubbag juga menyampaikan apresiasi dari Kemenag pusat bahwa pelaksanaan pendidikan Madrasah dan RA di lingkungan Kanwil Kemenag Jateng mampu memberikan pembelajaran terhadap siswanya menjadi anak-anak yang hebat dan bermartabat.

Senada dengan hal tersebut dia mengatakan jika Guru RA di Kabupaten Kebumen juga sangat berkompeten dalam pelaksanaan pendidikan dengan acuan program-program dari Kementerian Agama. “Kompetensi Guru RA di Kebumen saya akui sudah  bagus,” ungkapnya. “Apalagi dengan adanya program-program dari Kementerian Agama pusat yang memudahkan pengajaran kepada peserta didik,” imbuhnya.

Suwaibah pesan agar para peserta bisa mengikuti workhsop ini dengan baik, “jika perlu gunakan momen ini untuk menanyakan semua hal-hal yang belum dipahami dan diketahui,”pesannya.

Kegiatan yang diikuti oleh Kepala dan Guru RA se-Kebumen ini rencana akan berlangsung selama 2 hari kedepan pada Selasa s.d Rabu, (2 – 3 April 2019) dengan mendatangkan narasumber dari Klaten Nur Rahman.

Pada sesi pemaparan awal Nur Rahman menjelaskan bahwa paper games merupakan sebuah pelatihan untuk mengasah kreativitas dengan berbahan dasar kertas, membuat alat permainan edukatif yang menyenangkan dalam menunjang proses belajar di kelas. “Ini merupakan pelatihan untuk menunjang kreativitas dengan bahan dasar kertas dan permainan edukatif yang menyenangkan,” paparnya.(pt/Wul)