Persiapan Binwin Tahun 2018 Kankemenag Kab. Temanggung

Temanggung – Kegiatan Binwin adalah merupakan Program RKP yang hasilnya dipantau langsung Presiden. Berdasarkan juknis Dirjen Bimas Islam, ada 2 kegiatan yaitu, Binwin dengan tatap muka dan Binwin dengan konsultasi mandiri.

Guna menyukseskan kegiatan tersebut, maka Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung mengadakan rapat persiapan Binwin th 2018 yang diikuti seluruh Kepala KUA. Kegiatan dipimpin oleh Kasi Bimas Islam, Ahmad Sugijarto. Dalam pengarahannya, Kasi Bimas Islam menyampaikan bahwa Binwin merupakan program RKP yang harus dilaksanakan, untuk itu kepada para Kepala KUA untuk berperan aktif menyukseskan kegiatan tersebut.

Ahmad Sugijarto juga menyampaikan bahwasanya KUA merupakan ujung tombak Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan agama kepada masyarakat termasuk dalam pengarahan bimbingan perkawinan. Ia juga mengatakan sebagai penyambung lidah dari Kementerian Agama, KUA juga memerlukan integritas yang tinggi dari pada aparatur pemerintah yang bertugas di KUA Kecamatan.

“Semua bimbingan mulai dari bimbingan ibadah haji bahkan pembinaan dan pemeliharaan kerukunan umat beragama juga ditangani KUA, jadi untuk itu diperlukannya integritas yang tinggi dari pada aparatur pemerintah yang bertugas di KUA Kecamatan,” ungkapnya.

Untuk Tahun 2018 Kemenag Kab. Temanggung mendapat target / capaian sebanyak 375 pasang, dengan perincian kegiatan tatap muka sebanyak 265 pasang yang akan dilaksanakan sebanyak 11 kali dengan peserta per kegiatan sebanyak 25 pasang dan 110 pasang untuk konsultasi mandiri. Kegiatan rencana dilaksanakan setelah hari raya idul fitri. (sr-as/sua)