Madrasah Ibtidaiyah NURIS Selenggarakan Pesantren Week End

Wonogiri Yayasan Az-Zahro Nurul Islam (Nuris) Wonokarto, Wonogiri yang di dalamnya mengelola Madrasah Ibtidaiyah (MI) NURIS dan Raudhatul Athfal (RA) NURIS menyelenggarakan Kegiatan Pesantren  Week End bagi siswa SD/MI, SMP/MTs, kegiatan perdana di selenggarakan Sabtu – Minggu, 13 – 14 Oktober 2018.

Menurut Pengelola Madrasah Ibtidaiyah Nurul Islam (Nuris) Wonogiri, Eko Heru Prasetyo di temui di kantornya, Kamis (01/11)  menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk membentuk generasi robbani yang alim muttaqin, kreatif serta mandiri dalam upaya untuk mewujudkan umat Islam yang kuat iman dan takwanya, selain itu juga merupakan bentuk kontribusi dan interaksi dengan masyarakat luas di Wonogiri.

Kegiatan ini di dasari keinginan orang tua yang ingin anaknya bisa memanfaatkan waktu di akhir pekan agar tidak Cuma bermain saja, dan di harapkan kedepan menjadi  anak yang sholeh yang cerdas dan hafal Al Qur'an serta menjadi penyejuk bagi orang tua, manfaat bagi agama, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara tapi tidak punya waktu yg cukup untuk belajar agama.

Tujuan utama program ini menurut Heru untuk mencetak generasi yg sholeh manfaat untuk keluarga dan lingkungannya. Dengan menyelenggarakan pembelajaran tahsin, tahfidz Qur'an serta materi motivasi pada hari Sabtu dan Ahad pekan ke 2 dan 4 setiap bulannya.

“Semoga kegiatan tersebut bisa di terima dan bermanfaat bagi  peserta didik yang nota bene generasi muda, sekaligus mengucapkan terima kasih untuk para peserta dan orang tua yang telah memberikan izin kepada anaknya untuk mengikuti acara tersebut,”  jelas Heru. (Mursyid_heri/rf)