Penyerahan SK & Pengambilan Sumpah Jabatan PNS K2

Karanganyar – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, H. Musta’in Ahmad menyerahkan SK Pengangkatan PNS kepada sepuluh pegawai hasil seleksi K2. Penyerahan SK PNS ini sekaligus pengambilan sumpah jabatan pegawai yang bersangkutan di halaman depan kantor, (11/09).

Mengawali sambutannya, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar menjelaskan perihal segera dilakukannya sumpah jabatan PNS kepada pegawai yang baru menerima SK Pengangkatan. Menurutnya pengambilan sumpah jabatan PNS seringkali menjadi permasalahan birokrasi, sehingga penting untuk dilakukan secepat mungkin agar tidak ada persoalan yang ditimbulkan dari ditundanya prosesi tersebut.

Tidak lupa Kepala Kemenag juga mendoakan kepada sepuluh PNS tersebut agar membawa kebaikan dan manfaat, bagi dirinya sendiri, keluarga dan institusi Kementerian Agama.

“Semoga ini menjadi barokah bagi anda sendiri, keluarga dan Kementerian Agama. Saya harap bapak/ibu menggunakan falsafah padi, yang makin tua makin berisi. Makin berisi makin tawadhu”, kata Musta’in.

Kepala Kemenag juga menghimbau agar tidak melakukan syukuran yang berlebihan, cukup dengan keluarganya masing-masing saja dan menyalurkan rasa syukurnya tersebut dengan bekerja dengan baik.

“Tidak perlu ramai-ramai setelah ini, dijawab dengan prestasi. Cukup bersyukur dengan keluarga masing-masing. Cara bersyukurnya adalah menjawab dengan kinerja, prestasi dan lain sebagainya,” tegas Musta’in.

Di akhir sambutannya Kepala Kemenag mengatakan bahwa perjuangan para pendiri bangsa ini dan perintis Kementerian Agama jauh lebih berat dari generasi saat ini.

“Sekarang tentu tantangan kita adalah tantangan kekinian yang perlu untuk kita pelajari dan perjuangkan bersama,” tambahnya.

Sepuluh ASN yang menerima SK Kenaikan pangkat diantaranya adalah Sukasdi, Nursalim, Ngadiman, Slamet Riyadi, Achmad Syaroni, Sularno, Sudarto, Jumadi, Supardi dan Sunarso. Setahun yang lalu, tepatnya tanggal 2 April 2016 kesepuluh pegawai menerima SK CPNS setelah mengikuti berbagai verifikasi tenaga honorer K2, mulai dari verifikasi administrasi hingga tes ujian CPNS K2 pada tahun 2013 silam. (ida-hd/Wul)