MAN 02 Kota Semarang Juarai Torpedo Futsal Jateng & DIY

Semarang – Prestasi bidang olahraga kembali diraih MAN 02 Kota Semarang pada kejuaraan Torpedo Futsal tingkat Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan berlangsung 21-22 Oktober 2018 di GOR UIN Walisongo Semarang. Pada ajang laga tersebut MAN 02 Kota Semarang meraih juara pertama setelah berhasil mengalahkan SMAN 8 Kota Semarang. Sedangkan SMKN 7 Kota Semarang berada di posisi ketiga.

Ondy Arya Pambudi, pelatih Tim Futsal MAN 2 Kota Semarang mengungkapkan kegembiraannya setelah anak didiknya berhasil meraih juara tertinggi. Pada even kejuaraan sebelumnya Hydro Coco, siswanya kurang beruntung dan gagal masuk final karena terhadang oleh SMKN 10 Kota Semarang dan hanya menduduki juara ketiga.

“Setelah kegagalan di final Hydro Coco kemarin, pada kejuaraan Torpedo ini, pelatih, manajer dan para pemain saling introspeksi dan memperbaiki diri dari kekurangan. Alhamdulillah, akhirnya bangkit dan bisa menjadi kanpiun,” ujar Ondy.

“Kejuaraan Torpedo tahun 2018 terasa spesial karena piala yang diraih kali ini bertepatan dengan uapacara Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober 2018,” sambungnya bangga.

Selanjutnya piala diserahkan kepada Kepala Madrasah Syaefudin. Kamad bersyukur dan bangga dengan direbutnya piala Torpedo 2018.

“Ini membuktikan bahwa madrasah berani bersaing dengan sekolah umum. Selamat kepada anak-anakku. Ini adalah hasil kerja keras kalian dalam berlatih. Kekompakan dan kebersamaan telah membuktikan membawa hasil memuaskan,” tegas Syaefudin.

Kepala Madrasah merasa puas dan banga dengan perjuangan maksimal anak didiknya dari babak penyisihan hingga akhirnya mendapat juara. Tim Futsal beranggotakan Bintang, Agam, Hildam, Zakky, Rizky, Noval, Danu dan Sena, siswa kelas XII ini mendapatkan hadiah 6 juta rupiah.

“MAN 2 Kota Semarang memang menjadi tim futsal yang disegani di Kota Semarang. Terbukti dari banyaknya piala futsal yang dipajang di almari madrasah. Dalam setiap kejuaraan futsal, pesaing beratnya adalah SMKN 10, SMAN 11, SMAN Boja, SMAN 14 Kota Semarang. Piala ini adalah piala ke-67 dari beberapa kejuaraan futsal tingkat Jawa Tengah,” paparnya.

Syaefudin berharap dengan kerja keras pelatih dan pemain Tim Futsal MAN 2 Kota Semarang ke depan bisa masuk menjadi pemain Liga 1 Indonesia. “Semoga dengan latihan, disiplin, kerja keras dan kekompakan semua pihak, tahun 2019 bisa lolos tingkat Jateng dan nasional,” pungkas Nasron Wakamad Kesiswaan.(ar-ch/gt)