MAN 1 Rembang Ikuti Ajang OSN Tingkat Provinsi

Rembang –Siswi MAN 1 Rembang, Siti Nur Jayanti, mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Jawa Tengah untuk kategori SMA/SMK/MA yang diselenggarakan hari ini (19/4)  di Hotel Muria, Semarang.

Siti Nur Jayanti berkompetisi dengan Ratusan peserta lain dari seluruh daerah di Jawa Tengah. Siti mengikuti lomba untuk cabang mata pelajaran Kebumian. Hal ini merupakan prestasi bagi MAN Rembang, karena OSN merupakan ajang bergengsi siswa/siswi dari sekolah atau madrasah baik negeri atau swasta dalam hal pemahaman, aplikasi, serta konsep mata pelajaran.

MAN Bidang OSN pun bermacam-macam jenis mulai dari fisika, matematika, kimia, biologi, astronomi, kebumian, ekonomi dan geografi. Tingkat kesulitan soalpun dalam OSN tidak diragukan lagi.

Kegiatan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah ini melibatkan peserta yang telah menjuarai cabang lomba OSN di tingkat Kabupaten. “Waktu untuk mengerjakan soal adalah 150 menit. Saya berusaha mengerjakan semaksimal mungkin dengan waktu yang optimal pula”, ujar Siti.

Endang Hambarwati mewakili panitia OSN, menyampaikan, syarat peserta OSN Tingkat Provinsi adalah peserta yang lolos seleksi OSN Tingkat Kabupaten dan mendapatkan surat tugas dari Kepala Sekolah/madrasah serta menunjukkan kartu pelajar.

Berharap Lolos

Taufik selaku Kepala MAN 1 Rembang berharap, Siti bisa menjuarai OSN ini dan lolos ke tingkat nasional. Siswi kelas XI MIPA 1 diharapkan mampu mendongkrak nama MAN 1 Rembang.

Taufiq berpesan kepada peserta didik lainnya untuk menjadikan prestasi Siti sebagai pemantik semangat dalam belajar. “Setiap prestasi yang ditorehkan akan menjadi peristiwa yang tidak terlupakan. Apalagi bisa memberikan yang terbaik bagi almamater madrasah,” ujar Taufiq. (tj/ss/bd)