MAN 1 Kota Semarang Sosialisasi PISA kepada Orang Tua Peserta Didik

Semarang – MAN 1 Kota Semarang menjadi salah satu madrasah di Indonesia yang ditunjuk oleh Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) dalam Programme for International Student Assessment (PISA) 2021 Dalam rangka mensukseskan PISA 2021, MAN 1 Kota Semarang melaksanakan sosialisasi kepada orang tua peserta didik kelahiran 2006 pada hari Sabtu, 13 November 2021.

Pada kesempatan tersebut kepala MAN 1 Kota Semarang H. Tasimin menyampaikan bahwa MAN 1 Kota Semarang siap untuk melaksanakan program tersebut. Kepala Madrasah mengharap kepada orang tua peserta didik untuk memberikan dukungan pada program tersebut dengan memberikan motivasi kepada putra -putrinya sehingga hasil assessmentnya sesuai dengan harapan bersama.

Berdasarkan survei yang dilakukan Program for International Student Assessment (PISA) yang di rilis Organization for Economic Co-operation and Development (OECD) pada 2019 bahwa tingkat literasi Indonesia pada penelitian di 70 negara itu berada di nomor 62. Hal ini menurut Kepala Perpusnas M Syarif Bando dikarenakan tingkat literasi Indonesia yang masih rendah. (Rosidi-dm/bd)