Kanwil Kemenag Jateng Terima Penghargaan Penyajian Data Laporan BMN

Jakarta (Inmas) – Kanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah kembali menuai prestasi tingkat nasional dalam Penyajian Laporan Data Barang Milik Negara (BMN) Tingkat Kanwil.  Penghargaan ini diberikan pada saat Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin usai launching Gerakan Transaksi Pembayaran Non Tunai pada Kementerian Agama, di Auditorium  H.M Rasyidi Kemenag RI, Jakarta, Senin (30/10)

Penghargaan Penyajian Data Laporan BMN diserahkan langsung oleh Lukman Hakim Saifuddin kepada Kakanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah, Farhani  didampingi Kasubag Perencanaan dan Keuangan, M. Nurkholis. Menteri Agama menganugerahkan sejumlah penghargaan kepada satuan-satuan kerja di bawah Kementerian Agama yang dinilai berhasil dalam menerapkan transaksi non tunai, satker  yang berhasil mencapai penyerapan anggaran tertinggi per 30 Oktober 2017 dan penyampaian data laporan BMN tingkat Kanwil .

Farhani mengungkapkan apresiasi dan pengahargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja seluruh ASN pada lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, sehingga Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah dapat memperoleh perhargaan tersebut.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas performa yang baik dalam mengelola BMN, yang meliputi ketepatan waktu, penyajian laporan, kelengkapan dalam penyampaian laporan”, jelas Farhani

Penganugerahan penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi dalam penatausahaan pengguna barang milik negara di  kantor wilayah serta meningkatnya kualitas dan kinerja dibidang pengelolaan barang milik negara. Penghargaan dalam pengelolaan BMN bagi  Kanwil Kemenag Prov. Jateng penghargaan merupakan kedua kalinya di Tahun 2017, dimana penghargaan pertama diperoleh pada trimester pertama tahun 2017, yaitu memperoleh penghargaan Pengelolaan BMN kategori Penghapusan BMN Juara I Nasional.

Berikut rincian satker yang memperoleh penghargaan, antara lain : Penghargaan Penyampaian Data Laporan BMN Tingkat Kanwil diberikan pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Gorontalo dan DI Yogyakarta. Penghargaan Implementasi Non Tunai secara penuh pada Kementerian Agama diraih oleh Sekretariat Jenderal dan Balitbang dan Diklat Kementerian Agama. Satker Pusat Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Inspektorat Jenderal, Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Budha memperoleh penghargaan dengan Penyerapan Anggaran Tertinggi per tanggal 30 Oktober 2017.

Kakanwil berharap, semoga penghargaan ini makin memotivasi dan menambah semangat seluruh unit kerja/ satuan kerja lain untuk juga bisa berprestasi dan  ASN  Kanwil  Kemenag Prov. Jateng khususnya untuk bekerja lebih baik lagi di tahun ini maupun di tahun-tahun mendatang.(Wul)