MAN 1 Magelang, Madrasah Lengkap dan Representatif

Magelang, Kepala Kantor Kemenag Kab. Magelang Kudaifah, mengapresiasi kegiatan Education Fair 2017 sebagai even yang sangat berharga. Hal tersebut disampaikan saat membuka kegiatan tersebut di MAN 1 Magelang, Sabtu (04/02).

Kudaifah merasa bangga karena MAN 1 Magelang merupakan lembaga pendidikan yang menyajikan pendidikan dengan sangat lengkap dan representatif untuk menjadikan para siswa berkualitas.

“Seandainya saya masih mempunyai anak yang masih sekolah, saya tidak akan ragu untuk memasukkan anak saya ke MAN 1 Magelang,” katanya.

“MAN 1 Magelang sangat membanggakan karena peserta didiknya akan terjamin kualitas pendidikannya, dan terjamin kualitas karakter yang dimilikinya. Kedua hal ini yang sangat diperlukan untuk mewujudkan generasi penerus yang membanggakan,” lanjut Kudaifah.

Kudaifah menganggap bahwa di MAN 1 Magelang, semua fasilitas disiapkan secara sempurna. Bahkan untuk memperkuat penguasaan terhadap Bahasa asing, MAN 1 Magelang menghadirkan Siham Ahmad Abdi dari Amerika Serikat.

“Kepada semua yang hadir, saya berharap agar mempertimbangkan untuk meneruskan pendidikan dari SMP/MTs agar masuk ke MAN 1 Magelang,” ajak Kudaifah.

Salah satu bukti keunggulan MAN 1 Magelang, menurut Kudaifah adalah kreativitas dan kualitas alumni yang mampu menyelenggarakan kegiatan Education Fair 2017 sebagai even yang berkualitas.

“MAN 1 Magelang, alternatif yang tiada duanya,” tegas Kudaifah.

Selanjutnya Kudaifah melakukan pengguntingan pita sebagai tanda pembukaan Education Fair 2017. Kudaifah mengunjugi stand-stand yang menampilkan hasil karya siswa MAN 1 Magelang, dilanjutkan dengan meninjau stand perguruan tinggi.

Dalam kesempatan tersebut, Kudaifah didaulat oleh para siswa untuk praktik membatik. Meskipun grogi karena takut salah, akhirnya ia berhasil menorehkan canting pada kanvas.

“Sudah cukup, takut salah nantinya,” katanya berseloroh disambut tawa para siswa. (m45k/Afief)