Implementasikan Nilai Ibadah Bulan Ramadan

Banjarnegara – Hari awal masuk pasca Lebaran bagi ASN Kementerian Agama RI sesuai aturan sudah diinformasikan yakni Kamis (21/06) kemarin. Para Kasi, Penyelenggara, Kepala Satker MAN, MTsN, MIN, Kepala KUA Kecamatan, Pengawas Madrasah dan PAI, Penyuluh Agama Fungsional dan ASN Kankemenag Kabupaten Banjarnegara melaksanakan agenda Apel Terpusat di halaman kantor dipimpin langsung Kepala Kantor H. Masdiro.

“Selesai melakukan puasa tahun ini,  ASN dimohon bisa mengimplementasikan nilai ibadah yang sudah dijalani di bulan Ramadan. Kinerja dan kedisipilinan juga harus meningkat,” ucap Masdiro.

Pada apel tersebut, Kakankemenag menyampaikan Selamat Idul Fitri 1439H, juga “Taqoballohu Minna Waminkum, Minal Aizin Wal Faizin, semoga Ibadah kita baik itu ibadah mahdhoh maupun ghairu mahdhoh di terima oleh Alloh SWT dan mendapatkan pahala,” ucapnya. Selain itu juga dosa-dosa di ampuni di bulan maghfiroh yang puncaknya kembali kesucian fitri seperti fitrinya bayi yang baru dilahirkan.

Sesuai aturan juga tidak dijinkan ASN untuk melakukan cuti pada awal masuk pasca lebaran. Melalui Apel terpusat diharapkan bisa terjalin tali silaturrohim antar pejabat dan ASN di Kankemenag dengan momen Idul Fitri yang selanjutnya akan melakukan tugas pelayanan kembali kepada masyarakat.

“Dinamika berkembang,  ASN harus bisa mengikuti dinamika dalam rangka pelayanan kepada masyarakat. Memanfaatkan informasi dan teknologi adalah suatu keharusan,” lanjutnya.

Usai apel terpusat dilanjutkan dengan kegiatan Halal bi halal dengan mengambil tempat di Aula kantor yang juga diikuti suami-istri pejabat, Ketua K3MI Kecamatan, Pengurus IGRA, Ketua KKG PAI, Ketua MGMP PAI SMP/SMA/SMK. (Nangim/sua)